Connect with us

Bolmong

Dibuka Ketua Askab PSSI Bolmong, Turnamen Sepakbola Pemuda Cup III Desa Kopandakan II Tahun 2023 Resmi Bergulir

Published

on

BOLMONG, PANTAU24.COM-Turnamen sepak bola Pemuda Cup III Desa Kopandakan II Tahun 2023 resmi bergulir. Agenda rutin tahunan pemuda desa berkerjasama dengan pemerintah desa tersebut dibuka langsung Ketua Askab PSSI Bolaang Mongondow, Febrianto Tangahu, pada Minggu, 20 Agustus 2023 bertempat di lapangan olah raga Gayuda Kopandakan II.
Usai dibuka, dilanjutkan dengan penendangan bola pertama oleh Sangadi Kopandakan II, Fitri Suly Antone didampingi Ketua Askab PSSI Bolmong.

Turnamen sepak bola Pemuda Cup III Desa Kopandakan II Tahun 2023 ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 Tahun.

Pada kesempatan tersebut, Sangadi Kopandakan II, Fitri Suly Antone menyampaikan apresiasi khususnya kepada seluruh pemuda yang tergabung dalam kepanitiaan.

“Saya atas nama pemerintah merasa sangat bersyukur dan bangga karena di tahun ini kembali dipertemukan pada kegiatan yang sama, seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam rangka turut merayakan HUT RI ke 78,” kata Sangadi.

Berkaitan dengan perayaan HUT RI ke 78, Sangadi menuturkan bahwa tugas kita generasi saat ini tinggal mengisi kemerdekaan. Tidak lagi mengakat senjata dan berperang melawan musuh. Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat untuk mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat, terutama bagi bangsa dan negara, dan tentunya untuk desa yang sama-sama kita cintai.

“Jaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung. Insya Allah akan berjalan lancar dan tertiba sebagaimana yang kita harapkan bersama,” pungkas Sangadi.

Usai membuka kegiatan, Ketua Askab PSSI Bolmong juga menyerahkan dua buah bola untuk digunakan selama pertandingan berlangsung.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Bolmong, Febrianto Tangahu dalam sambutannya mengaku mendukung penuh kegiatan tersebut, serta menyampaikan rasa terimakasihnya atas penyelenggaraan turnamen sepak bola antar Dusun.

Ia berharap, lewat turnamen ini bisa melahirkan bibit-bibit pemain sepak bola baru yang nantinya akan membawa harum nama desa lewat ajang olah raga.

“Kopandakan II pernah berjaya untuk urusan sepak bola. Pernah menjadi tim unggulan yang tentunya disegani khususnya di Kecamatan Lolayan. Ayo, kembalikan kejayaan itu,” paparnya.

Sebagai ketua Askab PSSI Bolmong, ia juga memberikan motivasi kepada anak-anak muda berbakat khususnya di Desa Kopandakan II untuk giat dan disiplin berlatih agar kedepan bisa mengkuti seleksi pemain untuk level kabupaten di bawah naungan Askab PSSI Bolmong.

“Saya berharap ada pemain dari Kopandakan II yang bisa lolos seleksi masuk ke Persibom. Jangan khawatir, karna saya selaku ketua Askab PSSI Bolmong menjamin pemain yang nantinya masuk ke tim Persibom benar-benar melalui proses yang selektif. Tidak ada permainan dalam proses seleski nanti,” tegasnya.

Di sisi lain, ketua panitia pelaksana, Rukmantik Agantu meyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperkuat tali silaturahmi dan solidaritas antara peserta, pemerintah dan seluruh masyarakat. Serta untuk menyalurkan hobi dan bakat dalam olah raga sepak bola yang menjadi kegemaran sebagian besar masyarakat.

“Terima kasih sebanyak-banyaknya atas dukungan pemerintah desa rekan-rekan pemuda dan terutama masyarakat Kopandakan II. Terima kasih juga kepada segenap unsur badan dan lembaga desa yang selalu memberikan suport pada kegiatan seperti ini. Mari kita saling memberikan masukan yang positif agar kegiatan yang kita laksanakan seperti ini kiranya dapat bermanfaat bagi kita semua, terutama dalam bidang olah raga dan keorganisasian pemuda,” pungkasnya.

Acara tersebut turut dihadiri, Ketua BPD Kopandakan II bersama anggota, Babinsa, Babinkamtibmas, jajaran pemerintah desa, serta tamu dan undangan lainnya.(*)