Connect with us

Bitung

Peringati HLUN ke-27, Pemprov Sulut Apresiasi Pemkot Bitung, Dinilai Banyak Membawa Berkat Kepada Lansia

Published

on

BITUNG, PANTAU24.COM–Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut), dalam hal ini Gubernur Sulut, Olly Dondokambey mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung yang dinilai mampu memberikan berkat dan nilai positif untuk seluruh masyarakat lanjut usia (Lansia) di daerah.

Peringatan HLUN ke-27 di Kota Bitung

“Gubernur Sulut, Olly Dondokambey menyampaikan terima kasih serta memberikan apresiasi kepada Pemkot Bitung yang selalu bisa berkolaborasi dengan segenap pihak. Diantaranya, selalu peduli kepada para Lansia di daerah,” ujar Kepala Dinas Kehutanan Derah Provinsi Sulut, Jemmy Ringkuangan mewakili Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.

Hal tersebut disampaikan pada peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-27 Kota Bitung tahun 2023, yang dilaksanakan di GOR Duasudara Kota Bitung. Senin, (29/05/2023).

HLUN ke-27 pemerintah Kota Bitung bagikan bantuan kr Lansia.

Fakta menarik dan bermanfaat

“Sekali lagi. Atas nama Pemerintah Provinsi Sulut mengucapkan selamat memperingati HLUN yang Ke-27 untuk seluruh orang tua, bapak/Ibu, kaum Lansisa di daerah Provinsi Sulut,” tambah Jemmy.

Baca Pula:  Kabar Baik, Dirut Perumda Air Minum Duasudara Bitung Naikan Gaji dan Tunjangan Karyawannya

Sementara Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri pada kesempatan itu mengatakan, jika pihaknya saat ini tengah menjalankan program Bitung Akademia untuk anak anak didik yang ingin masuk sekolah kedinasan atau mengikuti tes TNI/Polri. Sehingga kata dia, bisa memiliki bekal saat mengikuti seleksi.

“Pemkot Bitung juga sedang menyiapkan fasilitas bagi para Digital Nomad atau orang yang bekerja dari jarak jauh dengan memanfaatkan teknologi. Diharapkan nantinya para Digital Nomad ini dapat ke Bitung. Sehingga meningkatkan perekonomian daerah agar masyarakat sejahtera,” kata Maurits.

Baca Pula:  TMMD ke-116: Pekerjaan Jalan Perkebunan di Tandurusa Capai 1.250 Meter

Dia berharap, para Lansia juga bisa ikut berperan mensosialisasikan program- program tersebut. Sehingga kata Maurits, masyarakat bisa ikut berperan dalam mensukseskannya.

“Program ini butuh disosialisasikan. Agar anak-anak kita kedepan nanti memiliki bekal yang cukup untuk meraih mimpi-mimpi mereka,” harapnya.

Diketahui, peringatan HLUN ke-27 itu diawali dengan ibadah syukur. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian bantuan alat bantu berupa kursi roda, tongkat Wolker dan Piramid serta berbagai doorprice yang dihadiri sekitar 1000 orang Lansia se-Kota Bitung.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua TP-PKK Kota Bitung, Rita Mantiri-Tangkudung, Ketua DPRD Kota Bitung, Aldo Ratungalo, Unsur Forkopimda Kota bitung, Anggota DPRD Kota Bitung, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Bitung, Nurjaya Theno Munarwin, Pengurus Lansia Provinsi, jajaran Pemerintah Kota Bitung, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pengurus Lansia Kota Bitung.