Connect with us

PERISTIWA

Rayakan Kemenangan Tim Sepak Bola Indonesia di SEA Games, Jokowi Traktir Makan Duren 

Published

on

Memenuhi janjinya untuk mentraktir makan duren jika tim sepak bola Indonesia memenangkan pertandingan final di SEA Games, Presiden Joko Widodo Selasa malam (16/5) memboyong beberapa menteri dan anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) ke Si Bolang, Medan.

“Tadi sore memang saya janji dengan para menteri, wagub dan lain-lain, kalau menang saya akan traktir di Si Bolang, untuk makan durian bareng-bareng. Karena menang, yaa saya harus traktir, karena janjinya seperti itu,” ujar Jokowi dengan wajah sumringah.

Tampak jelas Jokowi sangat bangga dan gembira dengan kemenangan timnas sepak bola Indonesia atas timnas Thailand, dengan skor 5-2.

Fakta menarik dan bermanfaat
Presiden Joko Widodo berbicara sambil menikmati Durian Si Bolang, Medan hari Selasa malam (16/5).

Presiden Joko Widodo berbicara sambil menikmati Durian Si Bolang, Medan hari Selasa malam (16/5).

“Ini sudah kita tunggu 32 tahun untuk menjadi juara di Asia Tenggara. Tiga puluh dua tahun kita tunggu! Ini luar biasa. Gol pertama tadi Ramadhan Sananta yang kesatu dan kedua, lalu Irfan Jauhari, lalu Fajar Faturrahman, dan ditutup oleh Beckham Putra. Rampung sudah! Lima dua,” tambah Jokowi dengan bersemangat.

Presiden mengaku sempat terkecoh juga ketika pelatih Indra Sjafri merayakan kemenangan, sementara pertandingan masih berlangsung.

“Saya keliru juga! Sudah saling salaman, saling menyelamati, ternyata masih main, dan gol lagi. Kaget juga,” ujarnya lega.

Presiden Joko Widodo (tengah) berbincang dengan penjual di Durian Si Bolang, Medan hari Selasa malam (16/5).

Presiden Joko Widodo (tengah) berbincang dengan penjual di Durian Si Bolang, Medan hari Selasa malam (16/5).

Dalam unggahan video resmi Sekretariat Presiden di kanal YouTube, tampak Presiden memboyong Mendagri Tito Karnavian, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, dan personil Paspampres. Ikut hadir pula putra sulung presiden yang juga Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

Lewat akun Instagramnya, Jokowi mengucapkan selamat kepada tim Garuda. “Dari Medan, Sumatera Utara, saya menyaksikan perjuangan Tim Nasional Indonesia U-22 dengan tegang, namun puas. Selamat Garuda Muda!”

Indonesia terakhir kali meraih medali emas di cabang sepak bola SEA Games pada tahun 1991. [em/pp]

Sumber: VOA

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply