Connect with us

Bitung

Perkenalkan Dunia Kampus, Maurits Mantiri Boyong Perwakilan SMA/SMK di Bitung Ikut Pameran Universitas di Mantos

Published

on

BITUNG, PANTAU24.COM–Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri memboyong para pelajar perwakilan SMA/SMK di Kota Bitung mengikuti pameran yang bertajuk Sulawesi Education and Techno Expo 2023, yang dipusatkan di Manado Town Square (Mantos) 3, Jumat (10/03/2023).

Pameran yang dilaksanakan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XVI yang membawahi tiga provinsi, yakni Gorontalo, Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah. Bahkan ada univeristas dari Pulau Jawa.

Wali Kota Bitung, Maurits mengajak para pelajar ini berkeliling di 59 stand universitas yang ikut pada pameran itu.

Baca Pula:  Kerja Koloborasi Pemkot Bitung Sukseskan FPSL 2023

Maurits mengatakan, tujuannya itu untuk memastikan para pelajar ini memperoleh pengetahuan terkait dengan dunia kampus.

Menurutnya, dengan pengetahuan yang didapat dari kunjungan ke pameran tersebut bisa menambah pengetahuan atau referensi bagi para pelajar untuk masuk ke dunia perguruan tinggi.

Fakta menarik dan bermanfaat

“Apalagi para pelajar ini semuanya Kelas XII. Jika nanti mereka lulus dari SMA/SMK sudah ada gambaran dan bisa menentukan universitas atau perguruan tinggi apa yang akan dipilih nantinya. Sebagai pemerintah tentu perlu memfasilitasi. Makanya mereka kita ajak ke sini,” terang Maurits.

Baca Pula:  Kelompok Anak Muda 'GEMAR' Deklarasikan Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Dengan begitu lanjut Maurits, para pelajar ini sudah dapat mempersiapkan segala sesuatunya sebelum mendaftar di perguruan tinggi. Pun, menentukan jurusan apa yang akan diambil.

“Hal ini tentunya sangat penting buat mereka. Agar mereka tidak salah menentukan rencana masa depan mereka,” pungkasnya.