Connect with us

Bolmut

Pimpin Apel Perdana 2023, Depri Pontoh Tegaskan Soal Efektif, Kualitas dan Mendesak

Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh memimpin apel perdana pasca libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 yang bertempat di Halaman Kantor Bupati Bolmut, Rabu 4 Januari 2023.

Published

on

BOLMUT,PANTAU24.com- Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh memimpin apel perdana pasca libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 yang bertempat di Halaman Kantor Bupati Bolmut, Rabu 4 Januari 2023.

Bupati menyampaikan, tahun ini akan menapaki tahun kelima atau tahun terakhir dalam pelaksanaan RPJMD tahun 2018-2023.

“Dimana tema pembangunan di tahun 2023 ini adalah penguatan nilai tambah dan daya saing ekonomi serta layanan dasar yang berkualitas untuk ketahanan daerah,” ujar Bupati.

Baca Pula:  Bupati Bolmut tinjau harga bahan pokok di Pasar Boroko

Untuk itu Depri menekankan kepada jajarannya untuk selalu melakukan konsiliasi pembangunan.

“Mengembangkan mekanisme kontrol yang efektif, meningkatkan kualitas pengelolaan kebijakan dan pelayanan publik,” ujarnya.

Fakta menarik dan bermanfaat

Dengan demikian pelaksanaan kerangka kebijakan dan anggaran tahunan dapat terukur sebagai fondasi bagi pembangunan selanjutnya.

“Dalam konteks pembangunan tahun 2023 ini, kita harus benar-benar melakukan transformasi kebijakan dalam berbagai aspek,” ungkapnya.

Permasalahan mendasar yang dihadapi perlu ditangani secara sistemik, berkelanjutan dan jangka panjang.

Baca Pula:  Bupati Bolmut Hadiri Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H

“Sementara itu rakyat dengan dinamika politiknya, cenderung ingin melihat sesuatu hasil yang dapat dinikmati secara langsung dalam jangka pendek,” jelasnya.

Oleh karena itu, langkah hari ini harus merupakan langkah awal pemecahan masalah mendasar untuk jangka panjang, dengan tidak mendiskriminasi kelompok-kelompok tertentu.

“Akhirnya, adalah hal yang sangat mendesak bagi kita sekalian untuk mengoptimalkan energi birokrasi kita, mensinergikan berbagai potensi di berbagai pemangku kepentingan,” ungkapnya.