Connect with us

Bolsel

Peringatan Hari Guru 2022, Wabup Bolsel: Guru Harus Ikhlas Mengabdi

Published

on

BOLSEL, PANTAU24.COM-Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional yang diperingati setiap tanggal 25 November, sebanyak 1.800 guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), melaksanakan berbagai kegiatan, Kamis, 24 November 2022.

Kegiatan yang dipusatkan di lapangan Garuda Desa Pinolosian ini, dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolsel, Deddy Abdul Hamid, Sekda Bolsel, sekertaris tim penggerak PKK, pimpinan perangkat daerah dan para guru yang terdiri dari Guru PAUD, TK, SD, SMP/MTS dan SMA/SMK/MA.

Kegiatan diawali dengan Jalan sehat yang dimulai sejak pukul 06.00, dilanjutkan dengan tari Dana-Dana dan Senam Pancasila.

Baca Pula:  Setelah Iskandar Kamaru, Kini Giliran Deddy Abdul Hamid Menerima Suntikan Pertama Vaksin Covid-19

Wabup Bolsel, Deddy Abdul Hamid mengatakan, guru sangat berpengaruh dalam memajukan pendidikan dalam satu daerah.

“Sehingga tentu butuh pengabdian yang tulus karena kalian adalah sebagai pahlawan walaupun tanpa tanda jasa,” kata Wabup dihadapan para Guru.

Fakta menarik dan bermanfaat

Wabup juga menegaskan, bahwa Guru harus ikhlas dalam mengabdi, tidak boleh cengeng karena itu sudah menjadi pilihan para guru.

“Jangan baru 2 bulan penempatan sudah minta pindah, kalau tidak mau menjadi guru silahkan memundurkan diri. Guru harus bertanggungjawab dan menjadi contoh bagi murid-muridnya,” tegasnya.

Selain itu, Wabup juga mengatakan bahwa saat ini Pemerintah Daerah membutuhkan pemerataan guru disetiap wilayah kecamatan dan desa, sehingga kualitas pendidikan bisa merata.

Baca Pula:  Pemkab Bolsel Gelar Sosialisasi Pemetaan dan Pendataan Pegawai Non ASN

“Kita sekarang ini butuh pemeretaan pendidikan setiap wilayah. Dihari guru ini saya berharap pengabdian yang tulus dari para guru, karena semua para guru disebut pahlawan tanpa tanda jasa,” jelasnya.

“Semoga guru-guru tetap jaya, mengabdi dengan iklas tanpa pamri, karena jadi seorang tanpa tanda jasa itu bukan sesuatu yang mudah,” pungkasnya.

Diketahui, upacara peringatan hari guru tahun 2022 akan dilaksanakan besok 25 November 2022 yang akan diikuti oleh seluruh guru se Kabupaten Bolsel.