Connect with us

Bolmut

PGRI Bolmut Serahkan Bantuan Sosial

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar upacara Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke 78 di lapangan desa Tombolango, Kecamatan Sangkub, Sabtu 25 November 2023.

Published

on

BOLMUT,PANTAU24.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar upacara Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke 78 di lapangan desa Tombolango, Kecamatan Sangkub, Sabtu 25 November 2023.

Pada kesempatan ini Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bolmut menyerahkan bantuan sosial kepada penerima.

Ketua PGRI Kecamatan Bolangitang Timur Ismail Lauma, S.Pd.I, M.pd mengatakan bantuan sosial tersebut berasal dari kumpulan para guru yang ada di enam Kecamatan di Bolmut.

“Yang berhasil dikumpulkan ada 110 paket yang diserahkan berasal dari PGRI di enam Kecamatan dan 10 paket bantuan berasal dari dinas pendidikan Bolmut,”ujarnya.

Baca Pula:  Gagal Divaksin Karena tak Lolos Skrining, Lely Khawatir tak Terima Bansos

Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) Bolangitang Timur ini juga turut menambahkan dinas pendidikan Bolmut yang pada HGN ini banyak memberikan apreiasi pada guru di Bolmut.

Fakta menarik dan bermanfaat

Sebelumnya Penjabat Bupati Bolmut Sirajudin Lasena saat membacakan sambutan Menteri pendidikan, kebusayaan, riset dan teknologi Nadiem Makarim mengatakan peringatan hari guru nasional tahun ini adalah penanda kesatuan tekad untuk mengakselerasi kemajuan sistem pendidikan Indonesia.

Baca Pula:  Peringatan Hari Guru Yang Riang Gembira di Bolmut

“Oleh karena itu, mari kita rayakan hari ini dengan semangat untuk terus melaju ke depan, dengan derap langkah serentak melanjutkan gerakan Merdeka Belajar,”ujarnya.

Ibu dan bapak guru sebagai nakhoda tidak mau membalikkan lagi arah dari kapal merdeka belajar.

“Saya optimis semua pendidik diseluruh Indonesia masih akan terus bergerak mewujudkan Merdeka Belajar. Keyakinan ini tumbuh dari hal-hal yang berhasil kita capai bersama dalam empat tahun terakhir,”ungkapnya.