Connect with us

Bolmut

Peringatan Hari Guru Yang Riang Gembira di Bolmut

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar upacara Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke 78 di lapangan desa Tombolango, Kecamatan Sangkub, Sabtu 25 November 2023.

Published

on

BOLMUT,PANTAU24.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar upacara Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke 78 di lapangan desa Tombolango, Kecamatan Sangkub, Sabtu 25 November 2023.

Peringatan upacara HGN di Bolmut berlangsung meriah dengan suasana riang gembira. Hal ini terlihat bagaimana anak-anak SD hingga SMP menampilkan berbagai aksi seni dan budaya.

Ada penampilan masamper yang ikut membuat penjabat Bupati Bolmut Sirajudin Lasena bergoyang bersama dengan beberapa pejabat. Ada penampilan tari saman hingga atraksi kuda lumping.

Pj Bupati saat membacakan sambutan Menteri pendidikan, kebusayaan, riset dan teknologi Nadiem Makarim mengatakan peringatan hari guru nasional tahun ini adalah penanda kesatuan tekad untuk mengakselerasi kemajuan sistem pendidikan Indonesia.

“Oleh karena itu, mari kita rayakan hari ini dengan semangat untuk terus melaju ke depan, dengan derap langkah serentak melanjutkan gerakan Merdeka Belajar,”ujarnya.

Ibu dan bapak guru sebagai nakhoda tidak mau membalikkan lagi arah dari kapal merdeka belajar.

“Saya optimis semua pendidik diseluruh Indonesia masih akan terus bergerak mewujudkan Merdeka Belajar. Keyakinan ini tumbuh dari hal-hal yang berhasil kita capai bersama dalam empat tahun terakhir,”ungkapnya.

Sementara itu kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Bolmut Fadly Usup berharap pada momen hari guru ini dimana pendidikan yang menuntun bakat, minat, dan potensi peserta didik agar mampu meningkatkan mutu pendidikan.

“Bapak ibu guru di bolmut dapat mengimplementasikan pembelajaran diferensiasi,”harapnya.