Connect with us

ADVERTORIAL

Bupati Limi Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-77 di Bolmong

Published

on

BOLMONG, PANTAU24.COM-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), menggelar upacara peringatan hari Pahlawan ke 77 Tahun, yang digelar di Lapangan Kantor Bupati Bolmong, Kamis 10 November 2022.

Upacara dipimpin Penjabat (Pj) Bupati Bolmong, Limi Mokodompit serta turut dihadir Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Forkopimda Bolmong, pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Bolmong.

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia. Dikatakan, bahwa meski kemerdekaan telah kita raih di atas darah dan perjuangan para pahlawan, namun semangat perjuangan itu masih tetap kita pertahankan.

“Saat ini kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata-nyata berada di hadapan kita, dimana pemanasan global memicu beragam bencana energi dan air bersih, kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh,” kata Limi.

Saat ini kata Limi, kita mempunyai semua modal dasar untuk menjadi bangsa pemenang, sehingga marilah kita bergerak bersama dan maju bersama, dengan tekad untuk menang. Dikesempatan itu, Bupati juga mengajak agar meneruskan pengembangan dan pemanfaatan energi baru dan terbarukan.

Fakta menarik dan bermanfaat
Baca Pula:  Apel Perdana Setelah Libur Nasional Hari Raya Idul Fitri 2024, Limi Minta ASN Segera Tuntaskan Pekerjaan

“Mari melakukan pengembangan sumber pangan berbasiskan potensi dan kearifan lokal, sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan,” katanya.

Pantauan media ini, upacara peringatan hari Pahlawan berlangsung sukses. Kemudian Bupati bersama jajaran juga turut melakukan prosesi pelarungan bunga di pelabuhan laut Desa Labuan Uki, guna untuk menghormati jasa para pahlawan.

Sekadar diketahui, hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Bolmong, AKBP Slamet Ramelan, SIK, Mewakili Dandim 1303 Bolmong Danramil 11 Lolak Lettu Cpl Muh. Jasim Lessy,Danyon Armed 19/105 Tarik Bogani Letkol Arm. Edi Yulian Budiargo Mewakili Danyon Brimob Pelopor B Inuai IPDA Hadi Yohantoro, Ketua Pengadilan Negeri Bolmong, Ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling, Kajari Kotamobagu, Sekertaris Daerah (Sekda) Bolmong, Tahlis Galang, para Asisten dan seluruh Kepala OPD lingkup Pemkab Bolmong. (Advertorial)