Connect with us

Bolmut

Kawasan Kumuh di Kabupaten Bolmut Masih Dua Persen

Kabupaten Bolmut sampai dengan pertengahan tahun 2022 masih terdapat dua persen kawasan kumuh yang meliputi 12 lokasi di lima Kecamatan.

Published

on

BOLMUT, PANTAU24.COMKabupaten Bolmut sampai dengan pertengahan tahun 2022 masih terdapat dua persen kawasan kumuh yang meliputi 12 lokasi di lima Kecamatan.

“Kawasan kumuh tersebut dengan luas sebesar 50.76 Hektar dari kawasan permukiman, hal ini tentunya perlu menjadi perhatian kita bersama sesuai dengen target angka kawasan kumuh bisa mencapai 0 persen,” ujar Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Bolmut Jacomina Mamuaja, saat membuka kegiatan rapat kerja pokja perumahan dan kawasan permukiman dan kick off meeting penyusunan dokumen rencana pembangunan dan pengembangan Perumahan Dan Kawasan Permukiman (RP3KP) Kabupaten Bolmut Tahun 2022 Yang Bertempat di Ruang Rapat Bapelitbang Bolmut, Kamis 23 Juni 2022.

Jacomina menambahkan pokja PKP merupakan wadah yang dibentuk dengan komitmen bersama para pemangku kepentingan sebagai tempat untuk mengsinergikan program, kebijakan, pencegahan dan peningkatan kualitas terhadap permukiman kumuh.

Dengan Dibentuknya pokja PKP, Diharapkan mampu menyiapkan suatu rekomendasi kebijakan yang paripurna dalam mendukung program pembangunan perumahan dan kawasan permukiman.

Dimana dokumen ini merupakan acuan operasional dan roadmap bagi seluruh pemangku kepentingan di bidang pembangunan, perumahan dan kawasan permukiman.

Fakta menarik dan bermanfaat
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply