Gunakan Pakaian Adat, SMA Posigadan Peringati Hardiknas Tahun 2022

  • Share
Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Posigadan melaksanakan upacara Hardiknas tahun 2022 dengan pakaian adat. (Foto: Istimewa)

BOLSEL, PANTAU24.COM-Biasanya Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) diperingati setiap tanggal 2 Mei, namun ada yang berbeda di tahun 2022 ini lantaran peringatan tersebut digelar pada 13 Mei 2022.

Sebagaimana diketahui, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbut) RI telah mengeluarkan pedoman peringatan hardiknas tahun 2022 yang seharusnya dilaksanakan tanggal 2 Mei 2022 menjadi 13 Mei 2022. Hal ini dikarenakan hari pendidikan nasional bertepatan dengan cuti Idul Fitri 1443 H.

Di kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), seluruh Sekolah Menengah Atas (SMA) menggelar hardiknas pada tanggal 13 Mei 2022 dengan menggunakan pakaian adat. Bahkan ada yang menggelar lomba.

Baca Pula:  Yasti: Korpri Harus Berani Mengambil Langkah Tindak Tepat

Seperti yang dilakukan SMA N Posigadan, yang meperingati hari pendidikan nasional dengan menggunakan pakaian adat dan menggelar berbagai lomba tradisional, seperti lomba hadang, lompat tali, lari karung, lomba kasti, hingga lari kelereng, yang dilaksanakan di halaman sekolah, Jumat, 13 Mei 2022.

Kepala Sekolah SMA N Posigadan, Hapsah Ointu selaku pembina upacara mengatakan, pelaksanaan upacara hardiknas tahun 2022 yang seharusnya dilaksanakan setiap tanggal 2 Mei ini merupakan tindaklanjut dari edaran Kemendikbud.

Fakta menarik dan bermanfaat
Baca Pula:  Yasti: Korpri Harus Berani Mengambil Langkah Tindak Tepat

“Kita baru melaksanakan hari ini karena kemarin Hardiknas bertepatan dengan libur lebaran, ini juga sesuai dengan edaran dari menteri”, kata Haspah.

Kepsek berharap, pada peringatan Hardiknas ini dapat meningkatkan kesadaran seluruh siswa dan guru SMA N Posigadan tentang arti penting pendidikan, terutama besarnya jasa guru dalam sejarah bangsa.

“Selain itu, harapan saya SMA Negeri Posigadan bisa bangkit bergerak menuju merdeka belajar di tahun ajaran ini, untuk menjadi penggerak bagi sekolah lain di Bolsel,” tukasnya.

  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com