Bupati Iskandar Tegaskan Tak Ikut Campur dalam Pilsang Serentak

  • Share
Bupati Islandar saat memimpin apel perdana pasca cuti Idul Fitri 1443 H. (Foto: Istimewa)

BOLSEL, PANTAU24.COM-Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi Iskandar Kamaru menegaskan bahwa dirinya tidak akan ikut campur dalam pemilihan Sangadi (Pilsang) di 38 desa yang akan digelar pada 18 Mei 2022 mendatang.

Penegasan ini Bupati sampaikan dihadapan seluruh sangadi, camat, ASN dan THL se Kabupaten Bolsel saat melaksanakan apel kerja pertama pasca cuti lebaran, Senin, 09 Mei 2022.

“Kaitan dengan Pilsang, tidak ada perintah saya dan Wakil Bupati untuk memihak atau mengarahkan pilihan ke calon tertentu. Apalagi sampai bawa-bawa nama partai harus memilih ini, harus memilih itu,” tegas Bupati.

Baca Pula:  Jelang Pilsang Serentak, Polres Bolsel Siapkan 1 Personil Disetiap TPS

Bupati juga mengatakan bahwa dirinya tidak pernah memerintahkan ke ketua PAC, Ranting dan Anak Ranting partai untuk memilih ke salah satu calon.

“Kalaupun ada dukungan-dukungan itu secara pribadi. Semua calon yang sudah ditetapkan itu semua sama. Sialahkan bertarung, saya tidak akan ikut campur,” ujarnya.

Fakta menarik dan bermanfaat

Pada kesempatan itu, Bupati juga mengingatkan kepada ASN untuk bersikap netral dan tetap menjaga suasana kondusif di desa-desa yang akan menggelar Pilsang serentak.

“Nanti kita akan bentuk tim dari OPD di 38 Desa penyelenggara Pilsang sebagai penanggungjawab masing-masing wilayah. Penanggungjawab ini sebagai pemecah masalah bukan menimbulkan masalah,” jelasnya.

Baca Pula:  Buka Bimtek RUP, Bupati Minta Dahulukan DAK Dalam Penginputan

Selain itu, terkait Pilsang serentak ini, Bupati mengaku dalam waktu dekat para calon sangadi akan melaksanakan deklarasi damai sebagai bentuk komitmen para calon sangadi dalam menghadapi Pilsang tahun 2022.

“Deklarasi damai ini bukan hanya sekadar deklarasi siap kalah dan siap menang, tapi siap tidak menuntut aset-aset yang ada, jangan sampai setelah pemilihan ada calon kalah yang menanam pohon pisang di lapangan dan memalang sekolah-sekolah,” pungkasnya.

  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com