Pemkab Bolsel Siapkan Dana Cadangan Pilkada 2024

  • Share
Wabup Deddy Abdul Hamid saat memberikan sambutan pemerintah dalam Rapat Paripurna Dewan tentang pembentukan dana cadangan untuk penyelenggaraan pembiayaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024.

BOLSEL, PANTAU24.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) akan menyiapkan dana cadangan untuk pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 melalui Peraturan Daerah (Perda).

Hal ini sebagaimana disampaikan Wakil Bupati (Wabup), Deddy Abdul Hamid saat memberikan sambutan pemerintah dalam Rapat Paripurna Dewan tentang pembentukan dana cadangan untuk penyelenggaraan pembiayaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024.

“Ranperda ini tentang pembentukan dana cadangan untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati merupakan prakarsa dari pemerintah daerah yang disiasati untuk mengantisipasi pilkada 2024,” kata Wabup.

Baca Pula:  Pimpin Apel Perdana Pasca Dilantik, Iskandar: Ayo Kerja dan Terus Bekerja untuk Bolsel

Menurut Deddy, Pemerintah Daerah berinisiatif bahwa dalam pelaksanaan pilkada 2024 nanti anggarannya akan disisipkan mulai dari tahun 2022, 2023, 2024.

“Untuk itu kita berharap di 2024 nanti pemilihan kepala daerah ini akan terlaksana dengan baik dan tidak sampai terlalu membebani APBD kita di tahun 2024,” ungkap Wabup.

Fakta menarik dan bermanfaat

Oleh karena itu, dengan ditetapkan Ranperda ini pemerintah daerah sangat bersyukur. Terlebih saat ini dengan adanya wabah virus Covid-19 yang saat ini masih melanda tanah air.

Baca Pula:  Pemkab Bolsel Umumkan Hasil Seleksi Pelamar CPNS dan PPPK Non Guru, Ini Nama-namanya

“Dengan adanya virus ini begitu besar dana yang terpakai, bersyukur Anggota DPRD juga sangat mengerti dengan keadaan keuangan yang ada di pemerintah daerah,” jelasnya.

|Penulis: Reza Pahlevi

  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com