62 Warga Belajar Paket B dan C di Bolsel Ikut Penilaian Akhir Semester

  • Share
Sebanyak 62 peserta warga belajar Paket C dan B yang terdaftar di SKB Bolsel, mengikuti PAS tahun ajaran 2021

BOLSEL, PANTAU24.com-Sebanyak 62 peserta warga belajar Paket C dan B yang terdaftar di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), mengikuti Penilaian Akhir Semester (PAS) tahun ajaran 2021, yang digelar di gedung SKB Bolsel, Senin, 29 November 2021.

“Dari daftar hadir yang ada, untuk warga belajar yang mengikuti jenjang Paket C yang hadir sejumlah 47 orang dari 157 peserta, sedang paket B yang hadir 15 orang dari 97 peserta,” ungkap Ketua Panitia, Bela Muhiba saat di temui awak media.

Baca Pula:  88 Peserta Kejar Paket B dan C di Bolsel Ikuti PTS

Bela menambahkan kegiatan PAS ini akan berlangsung selama Empat hari hingga Kamis mendatang.

“Kemungkinan yang tidak hadir hari ini akan mengikuti ujian susulan besok, karena kegiatan PAS ini dijadwalkan hingga Kamis 2 Desember mendatang,” tambahnya.

Terpisah, Kepala SKB Bolsel, Martinus I Nyoman Suarjana mengatakan, untuk warga belajar harus mengikuti semua program kegiatan belajar yang telah dijadwalkan.

Fakta menarik dan bermanfaat

“Ujian ini merupakan rangkaian program belajar yang harus diikuti oleh peserta kelompok belajar, baik itu PTS, PAS, maupun ujian Nasional, karena ini syarat kelulusan,” jelasnya, sembari mengungkapkan pihaknya siap membantu warga belajar yang belum mengikuti PAS.

Baca Pula:  88 Peserta Kejar Paket B dan C di Bolsel Ikuti PTS

“Kami tutor SKB siap membantu, tergantung juga warga belajar, harus pro aktif,” ungkapnya.

Terkait banyaknya peserta ujian yang tidak hadir di hari pertama PAS, Martinus menjelaskan ada beberapa warga belajar yang tidak hadir dikarenakan adanya agenda lain.

“Alasan tidak hadir karena ada yang vaksin hari ini juga ada kegiatan di desa khususnya perangkat desa, tetapi informasi dari warga belajar besok banyak yang akan hadir,” tandasnya.

|Penulis: Reza Pahlevi

  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com