Connect with us

Bolsel

Penilaian Akhir Semester, SKB Bolsel Terapkan Metode Hybrid

Published

on

BOLSEL, PANTAU24.COM-Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF), Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggunakan metode hybrid dalam pelaksanakan ujian penilaian akhir semester.

Metode hybrid ini pertama kali diterapkan di SKB Bolsel untuk penilaian akhir semester program paket C, dengan menggunakan 3 metode yaitu, komputer, handphone, dan tertulis.

Kepala SKB Bolsel, Martinus I Nyoman Suarjana, mengatakan bahwa program ini untuk mempermudah peserta didik dan memperkenalkan ITE kepada warga belajar yang masih melek teknologi.

Baca Pula:  62 Warga Belajar Paket B dan C di Bolsel Ikut Penilaian Akhir Semester

“Kami menyediakan 3 metode ini untuk memperkenalkan ITE kepada peserta didik yang masih melek ITE,” kata I Nyoman, disela-sela ujian yang dilaksanakan di gedung SKB Bolsel, Senin, 13 Juni 2022.

Metode in kata Kepsek, juga lebih efisien dalam penggunanan kertas sehingga tidak menjadi sampah. Selain itu, juga mempermudah peserta didik terutama mereka yang jauh.

Fakta menarik dan bermanfaat

“Metode in juga lebih mempermudah dalam pemeriksaan soal, karena jawabannya, bisa langsung kami ketahui tanpa melakukan pemeriksaan secara manual,” ungkapnya, sembari mengatkan pihaknya telah membuat form dan kink yang bisa di akses seluruh peserta melalui HP dan Laptop.

Baca Pula:  88 Peserta Kejar Paket B dan C di Bolsel Ikuti PTS

“Ada form yang dibuat dan link nya itu sudah bisa diakses di-HP atau laptop masing-masing. Jadi kalu ada masalah di HP atau laptop, maka kami akan menggunakan secara manual yaitu tertulis,” ungkapnya.