Penghujung Tahun 2021, Serapan Anggaran di Bolsel Masih Rendah

  • Share
Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru saat memimpin Apel Kerja ASN Pemkab Bolsel yang dilaksanakan di Lapangan Apel Kawasan Perkantoran Panango, Senin, 22 November 2021.

BOLSEL, PANTAU24.com-Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru mengingatkan seluruh perangkat daerah (PD) agar memperhatikan serapan anggaran, mengingat Tahun Anggaran 2021 tinggal Satu bulan lagi.

Hal ini, dikatakanya saat memimpin Apel Kerja ASN Pemkab Bolsel yang dilaksanakan di Lapangan Apel Kawasan Perkantoran Panango, Senin, 22 November 2021.

“Sesuai data yang ada, masih banyak perangkat daerah yang serapan anggarannya masih dibawah 50%, Padahal tahun anggaran 2021 tinggal 1 bulan lagi,” katanya, sembari memerintahkan pada perangkat daerah agar hal ini menjadi perhatian utama.

Baca Pula:  Warga Bolsel Belum Divaksin Bakal Tak Bisa Keluar Daerah

“Segera pacu pekerjaan fisik yang belum terselesaikan dan untuk Bansos segera disalurkan apabila jika masih ada,” tegasnya.

Lebih lanjut, bupati meminta ASN untuk bekerja secara tim dan tidak mengedepankan ego masing-masing agar pelayanan terhadap masyarakat bisa maksimal.

Fakta menarik dan bermanfaat

“Jadilah ASN yang tahu menempatkan diri. Kita harus siap menjadi bawahan sebelum bermimpi menjadi atasan,” tegas Bupati.

Pada kesempatan ini, Bupati juga menyinggung terkait capaian vaksinasi Bolsel yang baru mencapai 73 persen.

Baca Pula:  DPRD Bolsel Tutup Masa Sidang Tahun 2020-2021

“Bolsel baru mencapai 73 persen. Karenanya, ini harus segera di pacu,” ungkapnya

Bupati menegaskan supaya ada kerjasama yang baik antara Sangadi dan Perangkat Daerah yang ditugaskan untuk meyakinkan masyarakat agar mau divaksin.

“Saya apresiasi kepada Kecamatan Posigadan dan Pinolosian Timur yang telah mencapai 70 persen dalam pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat,” tukasnya.

|Penulis: Reza Pahlevi

  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com