Defisit Anggaran, Pemkab Bolsel Pangkas Insentif THL

  • Share
Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru

BOLSEL, PANTAU24.com-Untuk menstabilkan keuangan daerah yang mengalami defisit, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) akan melakukan rasionalisasi anggaran dengan memangkas insentif Tenaga Harian Lepas (THL) di tahun 2022.

Hal ini disampaikan Bupati Bolsel, Hi Iskandar Kamaru SPt saat memberikan sambutan pada rapat Paripurna DPRD dalam rangka Pembicaraan Tingkat II Pengambilan Keputusan Atas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD) Kabupaten Bolsel Tahun Anggaran 2022, Rabu, 27 Oktober 2021.

Baca Pula:  Bupati Bolsel Tutup Latsar CPNS Bolsel 2021

“Saya atas nama pemerintah daerah kabupaten bolaang mongondow selatan mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh THL dengan keterbatasaan anggaran kami yang mengalami defisit,” kata Bupati.

Menurut Iskandar, pemerintah daerah telah bersepakat untuk memangkas dana insentif THL sebesar 250 ribu.

“Kami tidak mengurangi jumlah THL. Kami hanya mengurangi insentif sebesar Rp250 ribu dari insentif yang ada,” bebernya.

Fakta menarik dan bermanfaat
Baca Pula:  NJOP di Bolsel Naik 2 Kali Lipat

Selain itu, bupati juga menjelaskan kebijakan ini tidak hanya menyasar THL, tetapi juga seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Bolsel.

“Mohon maaf juga kepada seluruh SKPD yang ada di Bolsel yang kurang lebih 1600-an orang, karena selain tambahan penghasilan pegawai atau TPP kami juga akan memangkas perjalanan dinas (perdis),” tandasnya.

|Penulis: Reza Pahlevi

  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com