DPC PDI-P Bolsel Bagikan Paket Sembako di Pinteng

  • Share
Penyerahan paket sembako secara simbolis kepada masyarakat di Kecamatan Pinolosian dan Kecamatan Pinolosian Tengah. (Istimewa)

BOLSEL, PANTAU24.com-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), kembali membagikan bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19, di Kecamatan Pinolosian dan Kecamatan Pinolosian Tengah (Pinteng), Selasa, 19 Oktober 2021.

Penyerahan paket sembako dilakukan secara simbolis. Bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian kader partai berlambang banteng moncong putih dalam lingkaran itu kepada warga kurang mampu yang terdampak bencana non alam. Sebelumnya penyerahan paket bantuan juga dilaksanakan di Kecamatan Bolaang Uki dan Kecamatan Helumo.

Wakil Ketua DPC PDI-P Bolsel, Deddy Abdul Hamid mengatakan, bansos berupa paket sembako itu diberikan kepada masyarakat kurang mampu yang belum tersentuh bantuan pemerintah dearah maupun pusat.

Baca Pula:  Lagi, Bupati Iskandar Resmikan Puskesmas Dumagin dan Onggunoi

“Kami menyasar masyarakat yang belum pernah menerima bantuan lewat program PKH, BST, BPNT dan BLT desa,” kata pengguna DB 2 P ini.

Selain itu katanya, aksi sosial juga untuk memperat silaturahmi antara kader partai DPI-P dengan masyarakat.

Fakta menarik dan bermanfaat

“Kita berada di tengah masyarakat bukan hanya pada momen tertentu. Kami hadir disaat masyarakat butuh. Kita menangis dan tertawa bersama rakyat,” ujar eks Anggota DPRD Bolsel ini, sembari berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan beban masyarakat terdampak pandemi virus Corona.

“Jangan dilihat dari nilai bantuan. Tapi kepedulian dan niat kita untuk berbagi,” kata Wabup Bolsel ini.

Hal serupa disampaikan Ketua DPC PDI Bolsel, Hi Iskandar Kamaru. Menurutnya, pandemi Covid-19 membuat kegiatan sosial masyarakat terbatas hingga berdampak pada menurunnya ekonomi masyarakat.

Baca Pula:  Wabub Deddy Lantik 22 Pejabat Eselon IV

“Sehingga itu kami terpanggil untuk berbagi,” kata Bupati Bolsel ini.

Disebutkan, DPC PDI-P Bolsel menyiapkan 1.000 paket sembako yang disalurkan secara bertahap.

“Minggu kemarin, di Kecamatan Bolaang Uki dan Helumo. Hari ini di Desa Adow, Kombot dan Desa Ilomata,” tuturnya.

Aksi tersebut akan dijadikan agenda rutin DPC PDI-P Bolsel. “Tidak hanya hari ini. Tahun depan kita akan datang lagi. Setiap bapak dan ibu butuh, kami akan datang,” sahutnya.

Diketahui, setelah diserahkan secara simbolis, bantuan akan disalurkan kepada masyarakat oleh para kader partai di wilayah tersebut.

|Penulis: Reza Pahlevi

  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com