Connect with us

ADVERTORIAL

Lewat Paripurna, DPRD Bolmut Sepakati KUA-PPAS Tahun Anggaran 2022

Published

on

BOLMUT, PANTAU24.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar rapat paripurna dalam rangka penandatanganan kesepakatan bersama KUA-PPAS Tahun Anggaran 2022.

Rapat paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Bolmut, Frangky Chendra didampingi Wakil ketua Saipul Ambarak dan Salim Bin Abdullah itu dilaksanakan di ruang sidang DPRD Bolmut, Rabu 29 September 2021. Agenda tersebut juga dihadiri secara langsung Bupati Bolmut Depri Pontoh dan Wakilnya Amin Lasena.

DPRD Kabupaten Bolmut menggelar rapat paripurna dalam rangka penandatanganan kesepakatan bersama KUA-PPAS Tahun Anggaran 2022. (Foto: Istimewa)

Ketua DPRD menyampaikan agenda paripurna ini merupakan tindak lanjut atas surat eksekutif terkait permohonan pelaksanaan kegiatan sebagaimana yang digelar hari ini.

“Agenda hari ini juga sudah ditetapkan dan diputuskan melalui rapat Bamus DPRD Bolmut yang digelar belum lama ini,” ujar Frangky.

Baca Pula:  Pemenuhan Hak Anak Bolmut Melalui Perda

Menurut dia, rapat paripurna dalam rangka penandatanganan kesepakatan bersama KUA-PPAS Tahun Anggaran 2022 ini merupakan rangkaian dari berbagai tahapan pembahasan APBD sebagaimana yang diamanatkan dalam peraturan perundang-undangan.

Fakta menarik dan bermanfaat

Lebih jauh Frangky menyampaikan bahwa pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin agar tahapan pembahasan APBD 2022 bisa tepat waktu dan tepat sasaran.

DPRD Kabupaten Bolmut menggelar rapat paripurna dalam rangka penandatanganan kesepakatan bersama KUA-PPAS Tahun Anggaran 2022. (Foto: Istimewa)

“Mudah-mudahan tak ada hambatan, paling cepat akhir November atau paling lambat pertengahan Desember APBD 2022 selesai dibahas,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Depri Pontoh menyampaikan bahwa Kerjasama yang sinergis antara DPRD dengan Pemerintah Daerah adalah bentuk tanggung jawab bersama dalam mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang mengedepankan transparan dan akuntabel sehingga tercipta good governance antara ekekutif dan legislatif. Dimana telah memiliki pandangan yang sama dalam proses pembangunan di kabupaten bolmut, yang kemudian dituangkan dalam KUA-PPAS tahun anggaran 2022.

Baca Pula:  SBSI Adukan 3 Perusahaan Ke DPRD Bolmut

“Sebagaimana Tema Pembangunan yang ditetapkan pada tahun 2022 yaitu Melanjutkan Pembagunan Bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur Dan Ekonomi Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat,” ucap Depri Pontoh.

DPRD Kabupaten Bolmut menggelar rapat paripurna dalam rangka penandatanganan kesepakatan bersama KUA-PPAS Tahun Anggaran 2022. (Foto: Istimewa)

Depri menjelaskan, tema ini merupakan tahun ke empat program kerja kepala daerah dan wakil Kepala daerah dalam mewujudkan visi dan misi yang tertuang dalam RPJMD kabupaten Bolmut tahun 2018-2023.

Dengan dilaksanakannya penetapan KUA-PPAS tahun anggaran 2022 lanjut Depri, maka eksekutif dan legislatif pada hakikatnya mempunyai tanggung jawab yang sama sesuai fungsi dan kewenagannya untuk pembangunan di kabupaten bolmut serta pada keberhasilan pelaksanaan pembagunan di tahun anggaran 2022

Rapat paripurna ini turut pula dihadiri Sekertaris Daerah Bolmut Asripan Nani,sejumlah Anggota DPRD,Para Asisten Staf ahli, dan Staf Khusus Bupati Bolmut, Pimpinan OPD, Serta Camat. (Advertorial)

|Penulis: Rinto Binolombangan