Gerai Vaksinasi Merdeka di Kabupaten Minahasa Ditinjau Kapolda Sulut

  • Share
Gerai vaksinasi merdeka
Kapolda Sulut saat meninjau vaksinasi merdeka di Minahasa, (Foto: Humas Polda Sulut).

MINAHASA, PANTAU24.COM – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Sulawesi Utara (Kapolda Sulut), Irjen. Pol. Drs. Nana Sujana, M.M., melaksanakan peninjauan secara langsung kegiatan vaksinasi Merdeka di Kecamatan Kawangkoan dan Langowan Utara, Kabupaten Minahasa. Pinajauan tersebut dilakukan Kapolda Sulut dalam rangka kunjungan kerja ke Polres Minahasa.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Sulut didampingi oleh Kasrem 131/Santiago Kolonel Arm Franky Watuseke dan beberapa Pejabat Utama Polda Sulut. Turut didampingi oleh Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Harbert Sinaga dan Bupati Minahasa Royke Roring.

Vaksinasi ini dilaksanakan atas kerjasama Polda Sulut, Pemerintah Kabupaten Minahasa, dan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Wilayah X Sulut-Gorontalo.

Koordinator GMKI Wilayah X, Grandy Tangkuman mengatakan, GMKI memiliki tiga medan pelayanan gerakan yaitu gereja, masyarakat dan perguruan tinggi.

Baca Pula:  Khutbah Idul Fitri, Khatib Ajak Umat Dukung Pemerintah Tangani Covid-19

“Terima kasih dan apresiasi kepada Polda Sulut dan jajaran, TNI, serta Pemkab Minahasa yang mendukung penuh kegiatan ini, sehingga kita bersama-sama bisa melayani masyarakat dalam hal vaksinasi,” jelas Koordinator GMKI Wilayah X.

Fakta menarik dan bermanfaat

Bupati Minahasa, Royke Roring mengapresiasi Polda Sulut yang memberikan perhatian khusus dalam pelaksanaan vaksinasi di Minahasa ini.

“Terima kasih dan apresiasi tinggi kepada Pak Kapolda Sulut atas kepedulian kepada kami warga Minahasa, sehingga bisa mengikuti vaksinasi di tempat ini,” jelas Bupati Minahasa.

Bupati Minahasa menargetkan penyuntikan vaksin di Kinali ini sebanyak 1.200 orang, sedangkan di Langowan 1.000 orang.

“Di Minahasa, vaksinasi tahap pertama sekitar 29 persen, dan tahap kedua sekitar 11 persen dari target. Sementara targetnya adalah 301 ribu orang. Sekali lagi terima kasih Pak Kapolda dan GMKI atas upaya percepatan vaksinasi di Minahasa ini,” jelas Bupati Minahasa.

Baca Pula:  Vaksinasi 5,8 juta Guru dan Tenaga Pendidik Ditargetkan Selesai Juni 2021

Sementara itu Kapolda juga mengapresiasi tingginya antusiasme dan animo warga Minahasa yang mengikuti vaksinasi ini.

Jenderal bintang dua tersebut juga menjelaskan bahwa, TNI, Polri, pemerintah daerah, pihak terkait serta elemen masyarakat lainnya terus berupaya menggencarkan vaksinasi massal, seperti yang dilaksanakan saat ini.

“Karena vaksinasi ini bertujuan mempercepat tercapainya herd immunity atau kekebalan kelompok demi menekan laju penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat,” jelas Kapolda Sulut.

Kapolda Sulut pun mengimbau masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan.



  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com