Boltim Siapkan Tempat Isolasi Terpadu Penderita Covid-19

  • Share
Gedung isolasi
Lokasi tempat isolasi terpadu penderita Covid-19 Boltim, (Foto: Pool).

BOLTIM, PANTAU24.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim menyiapkan gedung tempat isolasi terpadu bagi paseien penderita Covid-19 dengan gejala ringan.

Untuk menindaklanjuti rencana tersebut, Bupati Sam Sachrul Mamonto bersama Kapoles Boltim AKBP Irham Halid SIK, melakukan peninjauan gedung Rumah Sakit Daerah yang berada di Desa Candi Rejo, Kecamatan Modayag, Kamis 12 Agustus 2021 lalu

“Saya bersama dari Kepolisian dan TNI meninjau langsung gedung isolasi terpadu pasien Covid-19 di rumah sakit ini. Untuk sementara rumah sakit ini akan kami fungsikan sebagai tempat isolasi pasien Covid-19,” kata Sachrul.

Baca Pula:  Satgas: Kondisi Covid-19 di Sulut belum Terkendali

Untuk selanjutnya kata Sachrul, akan dilakukan pembenahan seluruh ruangan yang nantinya digunakan. “Kita benahi dulu, kan ini masih kotor. Yang penting sudah ada perencanaan untuk ditempatkan di sini bagi pasien yang isoman,” ujarnya.

Masih menurutnya, gedung rumah sakit ini hanya diperuntukan bagi pasien yang memiliki gejala ringan. “Kalau untuk gejala berat kita akan rujuk ke rumah sakit yang lebih lengkap peralatannya. Artinya yang isolasi di sini hanya untuk pasien OTG,” terangnya.

Fakta menarik dan bermanfaat
Baca Pula:  Kasus Positif COVID-19 Bertambah 1.671, Meninggal 66 dan Sembuh 1.190 Orang

Ditambahkan, Pemkab Boltim menyiapkan 40 ruangan bagi pasien yang menjalani isolasi mandiri di rumah sakit. “Di rumah sakit ini memiliki 40 bet yang terbagi di dua ruangan yang besar. Jadi dalam satu ruangan bisa 20 bet. Dan ini juga bisa dikatakan rumah singgah untuk penyembuhan pasien yang bergejala ringan,” imbuhnya.



  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com