Kapolda Janjikan Tiap Kecamatan Ada Mapolsek di Bolsel

  • Share
Kapolda Sulut, Irjen Nana Sudjana bersama Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru saat berbincang di tengah jalannya kegiatan peletakan batu pertama. (Istimewa)

BOLSEL, PANTAU24.COM-Meski Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) terbagi dalam tujuh kecamatan. Namun di daerah tersebut baru memiliki tiga Mapolsek. Diantaranya, Polsek Pinolosian, Polsek Urban Bolaang Uki dan Polsek Posigadan.

Kendati Polres sudah ada di sana, akan tetapi kabupaten yang berpenduduk 71.921 jiwa dinilai masih kurang maksimal dari sisi pengawasan dan pelayanan ‘yang berwajib’.

Menanggapi kondisi ini, Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Nana Sudjana di hadapan awak media menjanjikan, ke depan tiap kecamatan di Bolsel akan dibentuk satu Polsek.

Baca Pula:  Pembentukan PDAM di Bolsel Terkendala Status Aset

“Kita upayakan ke depan tujuh kecamatan akan ada tujuh Polsek di Bolsel. Kita akan maksimalkan itu,” tegas jenderal bintang dua ini.

Kapolda juga mengakui, saat ini pihaknya kekurangan personil dan sudah menyurat ke Mabes Polri terkait kondisi itu.

Fakta menarik dan bermanfaat

“Kita sudah dapat jawabannya. Jadi sesuai petunjuk Mabes, nantinya akan ada perekrutan anggota Polri besar-besaran yakni digelar dua kali dalam setahun khusus untuk di tugaskan di wilayah hukum Sulawesi Utara,” ungkapnya.

Baca Pula:  Bolsel Masuk 10 Nominasi Penilaian PPD 2021

“Dengan perekrutan skala besar tersebut, kita harap bisa mengisi 45 persen kekurangan personil Polri di Sulut kedepan termasuk di Bolsel, pungkasnya.(anto)



  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com