Terkait Perayaan Idul Adha saat PPKM, Yusra Alhabsyi Dorong MUI dan Kemenag Segera Keluarkan Edaran

  • Share
Yusra Alhabsyi
Yusra Alhabsyi, (Foto: Mediatotabuan.co).

MANADO, PANTAU24.COM – Hari Raya Idul Adha bagi umat muslim yang jatuh pada tanggal 20 Juli mendatang terancam bakal dilaksanakan dengan pembatasan. Hal ini dikarenakan pandemi Covid-19 yang terus meningkat membuat pemerintah harus memberlakukan PPKM di sejumlah daerah di Sulawesi Utara.

Menyikapi itu, Anggota DPRD Sulut Yusra Alhabsyi mendorong instansi terkait untuk segera mengeluarkan edaran tentang aturan penyesuaian selama masa pandemi.

Baca Pula:  Kenormalan Baru, Pelatihan Olah dan Administrasi Koperasi di Kotamobagu Tetap Digelar

“Sebaiknya MUI maupun Kemenag Sulut segera mengeluarkan penegasan baik itu anjuran, imbauan ataupun edaran tentang pelaksanaan ibadah Idul Adha terutama Sholat Ied,” kata Yusra Alhabsyi.

Lebih lanjut dijelaskan Sekretaris DPW PKB Sulut ini, dengan adanya aturan yang dikeluarkan agar tidak menimbulkan persepsi di masyarakat.

“Persepsi dalam artian masyarakat terlebih Umat Muslim di Sulut sudah bisa mengantisipasi. Kalau misalnya diperbolehkan ibadah berjamaah namun dengan pembatasan, jamaah bisa mempersiapkan sesuatu terlebih dahulu,” kata Alhabsyi.

Fakta menarik dan bermanfaat
Baca Pula:  Penyuntikan Vaksin Moderna untuk Masyarakat Bolmong Mulai Bergulir

Namun, diluar itu semua, personel Komisi IV DPRD Sulut ini tetap berharap pandemi COVID-19 segera berakhir.

“Dan seluruh kegiatan masyarakat baik dari ekonomi dan keagamaan bisa kembali berjalan dengan normal tanpa ada batasan-batasan tertentu,” tutup Alhabsyi.



  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com