Zona Merah, Pembelajaran Tatap Muka dan Hajatan di Bolangitang Timur Dihentikan

  • Share
Zona Merah Bolmut
Suasana rapat membahas pemberhentisn pembelajaran tatap muka dan hajatan di Bolangitang Timur, (Foto: Fandri Mamonto).

BOLMUT, PANTAU24.COM – Memimpin rapat terkait proses pembelajaran tatap muka serta hajatan yang berpotensi menghadirkan orang banyak, Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Depri Pontoh, menginstruksikan para kepala sekolah dan sangadi se Kecamatan Bolangitang Timur untuk tidak melaksanakan proses pembelajaran tatap muka di sekolah, terutama pada desa yang masuk zona merah penyebaran Covid-19.

Bupati mengatakan, sesuai dengan laporan tim gugus tugas Kabupaten penanganan Covid-19, Kecamatan Bolangitang Timur masuk pada zona merah penyebaran Covid-19.

Baca Pula:  Bahas Pilkada, Bupati Bolmong Rakor Bersama Menkopolhukam

Selain itu, Bupati juga meminta agar tidak melaksanakan hajatan, yang bisa menimbulkan massa sperti pesta resepsi pernikahan, ulang tahun dan atau sejenisnya.

Akad nikah tetap bisa digelar khidmat dan sederhana di rumah dengan hanya menghadirkan keluarga terkait.

Sementara itu, Wakil Bupati Amin Lasena, menambahkan, di era pandemi new normal sebagai kebiasaan baru harus dipandang sebagai harapan positif. Penggunaan masker dan penerapan protokol kesehatan lainnya penting dilakukan.

Fakta menarik dan bermanfaat
Baca Pula:  Update 8 Mei 2020: Covid-19 Indonesia Bertambah 336 Kasus, Total 13.112 Kasus

“Insya Allah kalu kita patuh dan taat mengikuti anjuran pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, wabah ini akan segera berakhir,” ujarnya.

Turut hadir, Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Bolmut Sulha Mokodompis serta camat Bolangita Timur, memimpin rapat bersama Kepala sekolah dan Sangadi se Kecamatan Bolagitang Timur (Boltim) bertempat di Aula Kantor Camat, Selasa 13 Juli 2021



  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com