Masyarakat Umum di Bolsel Mulai Divaksin Covid-19

  • Share
Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru didampingi Kadis Kesehatan, Sadly Mokodongan saat melihat langsung vaksinasi untuk masyarakat. (Foto: Dok. Diskominfo Bolsel)

BOLSEL, PANTAU24.COM-Program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) mulai menyasar kalangan masyarakat umum terhitung mulai Senin, 21 Juni 2021.

Pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat di hari pertama itu ditinjau langsung Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru. Top eksekutif Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolsel itu mengunjungi sejumlah Puskesmas.

“Ada sejumlah puskesmas yyang didatangi Bupati dalam pemberian vaksin secara massal bagi masyarakat,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bolsel, Aldy Setiawan Gobel.

Baca Pula:  Bupati Bolmut Tinjau PTM Terbatas di Tiga Kecamatan

Dalam kunjungan itu, Bupati berharapkan akhir Juli mendatang, warga sudah menerima suntikan vaksin. Bupati juga terus meyakinkan masyarakat untuk tidak takut divaksin.

“Vaksin Covid-19 ini sudah terbukti aman, serta mendapat lisensi halal dari Majelis Ulama Indonesia,” sahut Bupati.

Fakta menarik dan bermanfaat

Pada kunjunganya itu, Iskandar terus memberikan motivasi kepada setiap warga yang datang. Ia berharap, masyarakat tidak ragu dan takut menjalani vaksinasi demi kebaiikan bersama dengan harapan, bangsa ini segera terbebas dari pendemi Covid-19.

Baca Pula:  Arum Ajak Generasi Muda Kotamobagu Tetap Produktif di Masa Pandemi

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga mengingatkan bahwa pemberian vaksinasi ini bukan sebagai obat anti corona. Tetapi, vaksin mendorong pembentukan kekebalan spesifik pada penyakit Covid-19 agar terhindar dari tertular ataupun kemungkinan sakit berat.

“Meski sudah disuntik vaksin, masyarakat harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Yakni dengan memakai masker, sering mencuci tangan dan sebisa mungkin menghindari kerumunan,” imbau Bupati.



  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com