Connect with us

Bolmong

Sosialisasi Desa Aman Covid-19 Digelar di Wangga dan Wangga Satu

Maarif menyebut, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberi pemahaman terhadap masyarakat akan bahaya Covid-19.

Published

on

Sosialisasi desa

BOLMONG,PANTAU24.COM – Pemerintah Kecamatan Passi Barat melakukan Sosialisasi Desa Aman Covid-19 di Desa Wangga dan Wangga Satu secara bersamaan, Sabtu, (12/06/2021) lalu.

Camat Passi Barat, Maarif Mokodompit mengatakan, pelaksanaan kegiatan adalah bentuk tindak lanjut dari intruksi Mendagri Nomor 3 Tahun 2021, tentang pelaksanaan pembatasaan kegiatan masyarakat (PPKM) Berbasis mikro dan pembentukan posko jaga Desa/kelurahaan yang tujuaan utamanya pegawasan, pengendalian, pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca Pula:  Pemkot Kotamobagu Bangun Kerjasama dengan Berbagai Pihak untuk Vaksinasi Massal

“Alhamdulillah hari ini dilaksanakan di Dua desa yakni Desa Wangga Satu Dan Desa Wangga. Kegiatan ini juga untuk kembali mengingatkan masyarakat desa untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan,” kata Maarif.

Selain itu, Maarif menyebut kegiatan ini juga bertujuan untuk memberi pemahaman terhadap masyarakat akan bahaya Covid-19.

“Semua itu, agar masyarakat terhindar dari wabah yang sangat menguras energi yang berdampak pada ekonomi,” jelas Maarif.

Fakta menarik dan bermanfaat
Baca Pula:  Benarkah Covid-19 Dapat Tinggal di Penis dan Sebabkan Sulit Ereksi?

Hadir dalam kegiatan tersebut Tim satgas Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Dinkes Bolmong melalui Yusuf Detu, Kepala UPTD Puskemas Passi barat mince tarore, dan Pendamping Desa/Lokal Desa.