Jamaah Sholat Tarwih Masjid Ar-Rayyan Wajib Taat Prokes

  • Share
Masjid Ar-Rayyan
Masjid Ar-Rayyan (Foto: Neno Karlina).

KOTAMOBAGU, PANTAU24.COM – Sebagaimana anjuran pemerintah terkait aturan beribadah di tempat ibadah saat pandemi, semua jemaah yang melaksanakan sholat di Masjid Ar- Rayyan, Kelurahan Mongkonai Barat, Kota Kotamobagu wajib menjalankan protokol kesehatan (Prokes).

Berdasarkan pantauan Pantau24.com, petugas masjid (Pagawai Syar’i) tak henti mengingatkan jemaah yang datang untuk menggunakan masker. Tak hanya itu, pihak masjid juga mengatakan akan meniadakan sholat berjamaah di masjid jika ada jemaah yang tidak taat prokes.

Baca Pula:  Hindari Risiko Kontaminasi Silang, Jangan Buang Masker Sembarangan

“Iya, memang sebelum sholat, Imam akan mengingatkan penggunaan masker. Memang sudah begitu, kita tidak tahu siapa-siapa saja yang datang sholat, jadi lebih baik mencegah,” kata Wahyuda Mamonto, salah satu jemaah Masjid Ar-Rayyan, Selasa, (11/05/2021).

Menurutnya, para jema’ah sekitar masjid yang sudah paham turut, juga mengingatkan jemaah lainnya, yang datang dari luar wilayah.

Baca Pula:  Tambahan Rumah Sakit Tak Akan Cukup Jika Prokes Diabaikan

“Jangan sampai hanya karena satu atau dua jema’ah ytidak pakai masker, kemudian sholat berjamaah di masjid kemabli ditiadakan. Cukuplah pada tahun lalu kita hanya bisa beribadah dari rumah,” singkatnya.

Fakta menarik dan bermanfaat

Penulis: Wulan Mamonto
Editor: Neno Karlina



  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com