Dirusak Orang tak Dikenal, Bak Sampah di Pasar Lolak dan Lapangan Daagon Ratah Tanah

  • Share
Bak sampah di Lapangan Daagon Lolak ratah tanah dirusak orang tak dikenal

BOLMONG, PANTAU24.COM-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mendapati dua unit bak sampah, masing-masing di Lapangan Daagon Lolak dan di Pasar Lolak ratah dengan tanah. Dugaan sementara, bak sampah yang terbuat dari beton itu sengaja dibongkar orang tak dikenal.

Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran Kerusakan Lingkungan Hidup, Pengelolaan Sampah dan B3 DLH Bolmong, Deasy Makalalag mengatakan, pihaknya mengetahui hal tersebut dari sopir armada sampah yang melakukan pengangkutan, Selasa 20 April 2021.

“Om Elis (sopir truk sampah) datang ke kantor (DLH) dan melaporkan bahwa bak sampah di pasar Lolak dan lapangan Daagon sudah rusak ratah dengan tanah,” kata Deasy.

Bak sampah di Pasar Lolak ratah tanah dirusak orang tak dikenal

Mendengar info tersebut, pihaknya langsung mendatangi lokasi pada Rabu 21 April 2021. Dan ternyata betul, satu bak sampah di Lapangan Daagon tepatnya depan kantor KPU Bolmong sudah rusak. Begitu juga dengan bak sampah di pasar lolak.

Baca Pula:  Peringatan World Cleanup Day 2020 di Bolmong Berhasil Kumpulkan 1,3 Ton Sampah

Atas kejadian tersebut, pihak DLH Bolmong langsung berkoordinasi dengan Sangadi (Kepala Desa) Lolak, untuk menelusuri dan mencari tahu pelaku pengrusakan tersebut.

Fakta menarik dan bermanfaat

“Jika hingga Minggu 25 April 2021 tidak ada titik terang soal pelaku, maka kami dari DLH Bolmong akan melanjutkan laporan ke Polsek Lolak,” tegas Deasy.

Kondisi bak sampah di Pasar Lolak usai dibangun pada 2019 lalu

Sebelumnya, 1 unit bak sampah di depan Kantor PLN Lolak juga ditemukan rusak ratah tanah pada Desember 2019 lalu. Hingga kini pelakunya juga tidak diketahui. Jadi, total bak sampah di Lolak yang dirusak orang tak dikenal berjumlah 3 unit.

Baca Pula:  Bolmong Penerima Program PESK Bersama 5 Kabupaten di Indonesia

Terinformasi, 3 unit bak sampah yang dirusak itu dibangun pada 2019 dianggarkan dalam APBD Bolmong melalui DLH tahun anggaran 2019.



  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com