Connect with us

Bolsel

Ratusan Rumah di Pesisir Pantai Bolsel Bakal Direlokasi

Published

on

Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru

BOLSEL, PANTAU24.COM-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) berencana merelokasi ratusan rumah warga yang berada tepat di wilayah pesisir pantai. Saat ini, Pemkab Bolsel mulai menyiapkan lahan dan rumah bagi warga yang rencananya akan di relokasi.

Menurut Bupati Iskandar Kamaru, jika semua sudah siap, maka relokasi ini akan segera dilaksanakan. “Intinya kita siapkan dulu rumahnya, setelah itu baru bisa relokasi,” ujarnya.

Baca Pula:  Jumat 4 Desember, Bolmong Ketambahan 13 Kasus Baru Konfirmasi Covid-19

Bupati juga mengungkapkan, tahun ini pihaknya mendapatkan bantuan 25 unit rumah nelayan melalui Anggota DPR RI Herson Mayulu, yang merupakan aspirasi dari kementrian.

“Yang mendapatkan 25 rumah nelayan ini, yaitu di Desa Tabilaa. Nantinya, kita selesaikan dulu ini, baru akan kita pindahkan mereka. Nah, khusus di Tabilaa ada sekira tiga puluh lebih rumah. Kalu untuk hitungan keseluruhan se Bolsel, hampir 500 rumah yang berada dipinggiran pantai,” terangnya.

Baca Pula:  Yasti Dukung Penuh Program Semakin Syahdu dari BPKP Sulut

Tambahnya, pembuatan rumah tersebut secara bertahap, dimana tahun kemarin pihaknya mendapatakan 25 di Desa Pintadia, sekarang 25 rumah di Desa Tabilaa. “Alhamdulillah, terkait denga relokasi rumah ini kami mendapatakan respon yang cukup baik dari warga yang rumahnya akan direlokasi dan mereka juga mengucapkan terima kasi terkait dengan bantuan tersebut,” pungkasnya.(*)

Fakta menarik dan bermanfaat

|Sumber: bumantara.id