Bocah Perempuan di Minut Tewas Jatuh di Sumur

MINUT, PANTAU24.COM-Naas menimpa perempuan Citra Monghondatu (9) warga Desa Sarongsong, Kecamatan Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara (Minut). Pasalnya bocah didapati telah dalam keadaan tak bernyawa lantaran terjatuh dalam sumur, Senin (5/4/2011) sekitar pukul 17.00 Wita.

Ceritanya ketika itu korban sedang bermain dengan beberapa temannya dengan menaiki pohon jambu air. Saat diatas pohon, korban terjatuh ke dalam sumur dengan kedalaman sekitar 30 meter. Karena beradaan sumur itu terletak di samping pohon jambu tempat korban dan beberapa temannya naik saat sedang bermain.

Baca Pula:  Warga Desa Konarom yang Hilang di Hutan Ditemukan Selamat

Hal itupun langsung dilaporkan ke aparat setempat, dan selanjutnya Polres Minut melaporkan lagi ke Badan Sar Nasional (Basarnas) Manado guna dilakukan evakuasi. Basarnas Manado pun menerjunkan satu unit tim Rescue beserta sejumlah perlengkapann Mountenering.

Tim Rescue Basarnas Manado melakukan evakuasi terhadap Bocah di Minut yang jatuh di sumur dan tewas. (Foto: Istimewa)

Dibantu petugas dari Polisi dan TNI bersama masyarakat sekitar, tim Rescue berhasil mengevakuasi korban. Namun ketika dievakuasi , korban sudah tak bernyawa lagi atau telah meninggal dunia.

Baca Pula:  1 Warga Minanga yang Dilaporkan Hanyut Ditemukan Meninggal

“Operasi penyelamatan dan evakuasi dilaksanakan secara cepat, namun saat ditemukan korban sudah meninggal dunia,” kata Sinaga selaku Kepala Kantor Basarnas Manado.

Fakta menarik dan bermanfaat

Menurutnya, Basarnas Manado akan selalu siap dalam waktu 1×24 jam dan kapan pun guna menerima laporan masyarakat jika dibutuhkan saat terjadi sesuatu. Terlebih menyangkut keselamatan manusia. Karena jika ada laporan, pihaknya akan langsung menerjunkan tim ke lokasi kejadian.

“Terima kasih juga kepada aparat kepolisian dan TNI serta masyarakat yang telah menopang tim Rescue dalam proses evakuasi,” pungkasnya.

|Sumber: kanalmetro.com

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com