1 Warga Minanga yang Dilaporkan Hanyut Ditemukan Meninggal

  • Share

BOLMUT, PANTAU24.COM-Satu orang warga Desa Minanga, Kecamatan Bintauna, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang dikabarkan tenggelam di pintu muara sungai Minanga ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Minggu 7 Maret 2021 sekira pukul 07.45 Wita.

Korban yang diketahui bernama Asri Posuma (18) ditemukan Tim SAR gabungan di pesisir pantai sekitar 1 kilometer dari daratan.

Menurut Koodinator Pos SAR Kotamobagu, Rusmadi bahwa korban ditemukan dalam kondisi mengapung dipermukaan air.

“Korban ditemukan sekitar 1 kilometer arah sebela kiri dari lokasi kejadian. Posisi korban telungkup dan sudah meninggal dunia saat ditemukan,” ungkap Rusmadi, via pesan WhatssApp, Minggu 7 Maret 2021.

Baca Pula:  Bocah Perempuan di Minut Tewas Jatuh di Sumur

Sebelumnya, korban dilaporkan hilang pada Sabtu, 6 Maret 2021. Menurut penuturan ayah korban, bahwa anaknya keluar rumah sekitar pukul 09.00 Wita menuju Desa Busisingo Utara.

Fakta menarik dan bermanfaat
Tim SAR gabungan temukan warga Desa Minanga yang hilang di pantai Minanga, Kecamatan Bintauna
. (Foto: Doc. Basarnas Manado)

Saat kembali pulang ke Desa Minanga, korban mengikuti daratan pantai sampai di Tanjung Muara Desa Minanga.

Salah satu saksi mata, Tue Dg Malinta, mengaku sempat melihat korban menyeberang ke sebelah Tanjung Muara Minanga dan sempat duduk di sebelah Tanjung Bisisingo Utara.

Basarnas Manado menerima laporan orang hanyut pada Sabtu malam dan langsung memerintahkan tim Basarnas Manado Pos SAR Kotamobagu untuk mempersiapkan peralatan dan menuju Bolmut.

Baca Pula:  Warga Desa Konarom yang Hilang di Hutan Ditemukan Selamat

Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI, Polri, BPBD Bolmut, PMI dan masyarakat setempat langsung melaksanakan pencarian menggunakan perahu karet dengan melakukan penyisiran di sekitar Muara Tanjung pada Minggu pagi Pukul 06.30 Wita. Tak lama berselang, sekitar pukul 07.45 Wita, korban akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal.

“Korban langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan,” kata Rusmadi.

Diketahui, proses pencarian ini melibatkan 4 personil Basarnas Pos SAR Kotamobagu, BPBD Kabupaten Bolmut, Polres Bolmut, Koramil 1303-15 Bintauna, Polsek Bintauna, unsur Pemerintah Desa Minanga dibantu masyarakat wilayah setempat.

Penulis: Rinto Binolombangan



  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com