Seleksi Paskibra Bolmut Masuk Tahap 3

BOLMUT, PANTAU24.COM-Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) saat ini tengah melaksanakan seleksi pasukan pengibar bendera (Paskibra).

Kepala Dispora Bolmut, Sofianto Ponongoa melalui Kepala Bidang Kepemudaan Fekiyandi Lasena menyampaikan seleksi Paskibra yang tengah berlangsung saat ini sudah masuk seleksi tahap 3 yang diikuti 54 peserta.

“Mereka berasal dari Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Kabupaten Bolmut,” ucap Fekiyandi ketika ditemui awak media ini di kantornya, Senin 15 Maret 2021.

Fekiyandi mengatakan, dari 54 peserta itu akan dicari 33 peserta. Dimana lanjut Fekiyandi, 31 orang untuk Bolmut dan 2 orang akan diutus ke Provinsi untuk ikut seleksi paskibra tingkat Provinsi.

Baca Pula:  Tahun ini Dispora Bolmut Mulai Seleksi Atlet PPLPD

“Untuk yang ke Provinsi kita seleksi satu peserta pria dan satu wanita,” ujarnya.

Fakta menarik dan bermanfaat

Dia menjelaskan, dalam seleksi tahap 3 ini, pihaknya melibatkan 6 orang sebagai tim seleksi yang terdiri dari 1 orang dari TNI, 1 dari Polri, 1 dari sipil, 1 dari PPI dan 2 dari tenaga kesehatan. “Itu diluar tim seleksi dari Dikpora,” jelasnya.

Lebih jauh Fekiyandi menyampaikan bahwa, dalam seleksi tahap 3 ini, para peserta akan melalui beberapa tahapan seleksi yaitu, tes tulis, wawancara, talent kesenian dan budaya. “Serta tes kesehatan dan pantohir PBB,” ujarnya.

Baca Pula:  Tahun ini Dispora Bolmut Mulai Seleksi Atlet PPLPD

Fekiyandi mangatakan, dalam seleksi ini pihaknya juga menyiapkan 12 orang cadangan Paskibra. Persiapan ini kata dia guna mengantisipasi apabila terjadi hal- hal yang tidak diinginkan selama masa pematangan dan pemantangan Paskibra Bolmut hingga Agustus mendatang.

“Cadangan yang kita siapkan ada 12 orang. 10 Untuk Bolmut terdiri dari 5 putri dan 5 putra. Begitu juga 2 orang yang ke Provinsi,” katanya.

Untuk pengumuman hasil seleksi tahap 3 ini lanjut Fekiyandi akan disampaikan pada pekan ini. “Hasilnya akan kita umumkan pada Rabu 17 Maret 2021,” pungkasnya.

Penulis: Rinto Binolombangan

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com