Pelabuhan Tanjung Sidupa Ditargetkan Jadi Milik Pemkab Bolmut

Wabup Bolmut Amin Lasena kunjungi  Dishub Provinsi.
Wabup Bolmut Amin Lasena kunjungi  Dishub Provinsi.

BOLMUT, PANTAU24.COM-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) terus menyeriusi harapan masyarakat terkait maanfat dan status pelabuhan tanjung sidupa yang berada di Desa Tuntung, Kecamatan Pinogaluman, Kabupaten Bolmut.

Hal itu disampaikan Wakil bupati (Wabup) Bolmut, Amin Lasena usai bertemu dengan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sulut bersama jajaran di Manado, Selasa 9 Maret 2021.

Menurut Wabup, kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari laporannya kepada Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.

“Dari laporan tersebut, pak gubernur mengarahkan saya untuk bertemu dengan Dishub Provinsi Sulut. Maka Menindaklanjuti petunjuk gubernur tersebut, saya langsung bertemu dengan Dishub Sulut hari ini,” ucap Wabup melalui pesan Whatsapp ketika dihubungi awak media ini.

Wabup mengatakan, dalam pertemuan dengan Dishub Sulut, ada sejumlah hal yang dibahas, diantaranya terkait status kepemilikan dan manfat penggunaan Pelabuhan Tanjung Sidupa.

Fakta menarik dan bermanfaat
Baca Pula:  Pemkab Bolmut Pacu Kesiapan Keikutsertaan Kabupaten Sehat 2021

Tidak hanya itu kata Wabup, dalam pertemuan itu, dia juga menyampaikan keluhan masyarakat sekitar soal pelabuhan Tanjung Sidupa yang terkesan tidak terawat.

Dari rangkaian pertemuan tersebut lanjut Wabup, pihak Dinas Perhubungan Provinsi berjanji akan berkunjung ke pelabuhan tanjung sidupa sebagai langkah awal dalam mencari solusi.

“Pekan depan Kadis Perhubungan Sulut akan meninjau pelabuhan tanjung Sidupa,” kata Amin Lasena.

Hasil kunjungan itu  kata Wabup, akan di laporkan ke  Gubernur Sulut.

“Setelah dilaporkan ke Pak Gubernur, selanjutnya Pihak Dinas Perhubungan Provinsi Sulut dan Pemda Bolmut bersepakat akan menghadap Menteri Perhubungan di Jakarta,” ujarnya.

Baca Pula:  Tournament Volley Ball Gala Desa Se-Kecamatan Bolangitang Barat Resmi Bergulir

Labih jauh Amin Lasena menjelaskan bahwa, terkait perjuangan ini, dirinya akan mati-matian berjuang agar pelabuhan tanjung sidupa bisa menjadi milik pemerintah Daerah Bolmut.

“Target kita Pelabuhan ini bisa diserahkan pemerintah Pusat untuk menjadi pelabuhan Lokal milik pemerintah daerah Bolmut,” pungkasnya.

Amin Lasena mengungkapkan pertemuan ini turut dihadiri Kadis Perhubungan Sulut Lynda Watania bersama dua Kepala Bidang di Dishub Sulut serta Remond Patadjenu Kepala bidang (Kabid) Prasarana dan Keselamatan Dinas Perhubungan Bolmut.

Diketahui, pada hari yang sama, sebelum bertemu jajaran Dsihub Sulut, Wabup Amin Lasena terlebih dahulu bertemu dengan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey. Pertemuan tersebut terkait hal yang sama.

Penulis: Rinto Binolombangan

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com