Pidato Di Hadapan Wakil Rakyat, Iskandar Paparkan Visi-Misi dan Program Prioritas

  • Share
Bupati Iskandar Kamaru pidato dihadapan Wakil Rakyat Bolsel dalam rapat paripurna yang digelar DPRD Bolsel

BOLSEL, PANTAU24.COM-Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Iskandar Kamaru sampaikan pidato dalam rapat paripurna yang digelar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolsel di Gedung DPRD Bolsel, Senin 1 Maret 2021.

Rapat paripurna ini dalam rangka mendengarkan pidato Bupati dan Wakil Bupati Bosel masa jabatan 2021-2024. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Iskandar Kamaru mengungkapkan Visi-misi dan program prioritas.

Iskandar mengatakan, demi mewujudkan Bolsel yang semakin maju dan hebat, maka dia dan pasangannya telah menetapkan visi dan misi yang menjadi pedoman dan arah kebijakan pembangunan hingga 2024.

Visi tersebut diantaranya “Mewujudkan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan yang Bersatu, Berdaulat, Mandiri, Sejahtera dan Berkepribadian dengan Semangat Gotong-royong Berdasarkan Pancasila”.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Iskandar juga mengungkapkan beberapa misi diantaranya. Meningkatkan nilai-nilai religius dan bersatu memelihara toleransi antar umat beragama yang berkearifan lokal berdasarkan Pancasila.

Fakta menarik dan bermanfaat
Baca Pula:  Iskandar Kamaru Lantik 28 Sangadi Terpilih

Meningkatkan pembangunan kewilayahan yang berdaulat. Meningkatkan kapasitas ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat yang mandiri dan berwawasan lingkungan.

Meningkatkan pelayanan publik berbasis teknologi informasi dan inovasi melalui tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

“Serta meningkatkan SDM yang berkepribadian dan berbudaya serta berdaya saing,” kata Iskandar.

Adapun program prioritas pembangunan daerah yang menjadi fokus untuk dilaksanakan. Lanjut Iskandar adalah program peningkatan mutu dan kualitas pendidikan, pelayanan kesehatan, peningkatan sektor pertanian, peningkatan sektor perikanan dan kelautan, peningkatan sektor UMKM, peningkatan sektor pariwisata, pembangunan infrastruktur, perlindungan sosial, pelestarian lingkungan hidup, peningkatan tata kelola pemerintahan, peningkatan ketahanan pangan. 

“Serta beberapa target agenda 100 hari kerja kedepan,” ucapnya.

Bupati yakin, visi-misi dan program prioritas tersebut dapat terwujud dengan hasil yang memuaskan jika semua lapisan masyarakat dan pemangku kepentingan saling bersinergi dan bergandengan tangan dalam pembangunan daerah.

Baca Pula:  Bupati Bolsel Siap Berlakukan Sanksi Bagi Masyarakat yang Menolak Divaksin

Dia juga berharap, visi-misi dan program prioritas tersebut didukung penuh oleh DPRD sebagai mitra dalam menjalankan pemerintahan. Apalagi kata Iskandar, hubungan harmonis yang terbina dengan baik selama ini diharapkan bisa mewujudkan apa yang menjadi harapan bersama seluruh rakyat Bolsel.

“Sehingga tugas dan tanggung jawab yang diamanatkan oleh konstitusi dan rakyat Bolsel dapat direalisasikan dengan baik,” ujar Iskandar.

Diakhir pidatonya, Bupati Iskandar Kamaru, menyampaikan terima kasih kepada Hi.Herson Mayulu (H2M)  Anggota DPR RI Komisi V yang merupakan mantan Bupati Bolsel, Mantan Pj. Bupati Praseno Hadi, Sekda Marzanzius A. Ohy, Forkopimda, KPU, Bawaslu serta para insan pers.

Penulis: Rinto Binolombangan



  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com