Kapolres Bolmut Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua

  • Share
Kapolres Bolmut, AKBP Wahyu Purwidiarso didampingi Kepala Dinkes Bolmut meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid19 tahap dua

BOLMUT, PANTAU24.COM-Kapolres Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), AKBP Wahyu Purwidiarso SH,SIK mendatangi salah satu fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes) yakni Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Boroko, Kecamatan Kaidipang, Kamis 25 Februari 2021.

Wahyu mengatakan, kedatangannya itu dalam rangka meninjau secara langsung kesiapan Puskesmas Boroko dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap dua.

“Ya, melihat lebih dekat kesiapan mereka,” kata Wahyu.

Menurut dia, peninjauan ini sangatlah penting. Sebab dengan datang melihat langsung, pihaknya bisa mengetahui dan mendeteksi sejak dini hal-hal yang bisa terjadi. Sehingga solusinya bisa siapkan sejak dini.

Baca Pula:  Fatwa MUI: Penyuntikan Vaksin Covid-19 tidak Batalkan Puasa

“Terutama kenyamanan para petugas medis dalam melaksanakan tugas pada saat pelaksanaan  vaksinasi  Covid-19 tahap dua nanti,” ucap Wahyu.

Fakta menarik dan bermanfaat

Lebih jauh, Wahyu menjelaskan, dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap dua nanti, pihaknya akan menerjunkan personil untuk disebar ke tempat-tempat pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“Kita kirim pasukan ke tempat-tempat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap dua. Mengingat cakupan vaksinasi Covid-19 tahap dua adalah pejabat publik,” ujar Wahyu.

Baca Pula:  Dinkes Bolmut Optimis Pertahankan Predikat Swasti Saba Wistara

Meski begitu, Wahyu juga mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid -19 dalam beraktivitas.

“Virus corona masi ada, vaksinasi Covid-19 sedang berlangsung. Masyarakat diharapkan agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Penulis : Rinto Binolombangan



  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com