Pemkab Bolsel Beri Peluang ASN untuk Lanjut Studi

  • Share
Bupati Bolsel terpilih, Iskandar Kamaru bersama sejumlah ASN Mengikuti ujian saat mendaftar Program Magister (S2) disalah satu Perguruan Tinggi, belum lama ini
Bupati Bolsel terpilih, Iskandar Kamaru bersama sejumlah ASN Mengikuti ujian saat mendaftar Program Magister (S2) disalah satu Perguruan Tinggi, belum lama ini

BOLSEL, PANTAU24.COM-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) memberi peluang sebesar-besarnya kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah itu untuk melanjutkan studi (kuliah).

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bolsel, Ahmadi Modeong saat ditemui awak media ini di kantornya, Senin 22 Februari 2021.

Ahmadi mengatakan, Pemkab Bolsel menyediakan dua pilihan  kepada ASN yang ingin melanjutkan studi yakni tugas belajar dan izin belajar.

“Jadi tinggal pilih, mau ambil tugas belajar atau izin belajar,” kata Ahmadi.

Menurut Ahmadi, kesempatan lanjut studi ini diberikan kepada ASN yang ingin melanjutkan studi dari D3 ke S1, dari S1 ke S2 maupun S3.

Fakta menarik dan bermanfaat

“Berlaku bagi semua jajaran ASN, baik ASN eselon IV, III dan II,” ucapnya.

Ahmadi menjelaskan, peluang yang diberikan ini merupakan sikap pemerintah daerah dalam menciptakan dan mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN) yang handal.

Baca Pula:  Bupati Bolsel Siap Berlakukan Sanksi Bagi Masyarakat yang Menolak Divaksin

“Ini juga merupakan mimpi besar Bupati guhangan (terdahulu) Hi.Herson Mayulu (H2M) dan Bupati terpilih Iskandar Kamaru, bahwa kelak seluruh ASN di Bolsel sudah menyandang gelar paling rendah Magister (S2) dan paling tinggi Doktor (S3),” ujar Ahmadi.

Selain itu lanjut Ahmadi, dorongan Pemkab Bolsel kepada ASN untuk melanjutkan studi merupakan perwujudan dari salah satu visi misi pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bolsel terpilih Iskandar Kamaru – Deddy Abdul Hamid.

Bahkan kata Ahmadi, Bupati Bolsel terpilih Iskandar Kamaru berharap, pada tahun 2023, ASN Golongan III  dan II yang akan menduduki jabatan eselon III dan II sudah harus menyandang gelar Magister.

“Terutama para Pimpinan SKPD, di tahun 2023 nanti sudah harus Magister (S2),” imbuhnya.

Ahmadi menyampaikan, sejauh ini, sejak 2019 hingga 2021 sudah sekitar 30 ASN baik Eselon III dan II yang telah melanjutkan studi ke S2.

Baca Pula:  153 ASN Bolsel Ikut Sosialisasi Peraturan Penilaian Kinerja ASN

“Tahun-tahun sebelumnya juga sudah banyak yang ambil S2,” bebernya.

Untuk ASN yang ingin melanjutkan studi tinggal memilih perguruan tinggi mana yang akan dipilih. Sebab menurut Ahmadi, sejauh ini Pemkab Bolsel sudah menjalin kerjasama dengan beberapa kampus yang ada di Sulawesi Utara dan Gorontalo.

Diantaranya, Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Unimia, Unsrat, Universitas Ichsan, Universitas Gorontalo (UG) serta STIA Bina Taruna.

“Tinggal pilih, kampus mana yang akan dituju, selagi tidak menggangu tupoksi sebagai ASN, kami memberikan peluang sebesar-besarnya,” pungkasnya.

Diketahui, baru-baru ini, Bupati Bolsel terpilih Iskandar Kamaru  bersama Kepala BKPSDM Bolsel dan sejumlah ASN telah mendaftarkan diri sebagai mahasiswa Pasca Sarjana jenjang pendidikan Strata 2 (S2) di salah satu perguruan tinggi yang ada di Provinsi Gorontalo.

Penulis: Rinto Binolombangan



  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com