Satgas Covid-19 Bolmut Beri Sanksi Pelanggar Protokol Kesehatan

  • Share
Satgas Covid-19 beri sanksi push-up kepada 2 warga yang tak memakai masker saat melintas di depan Kantor Camat Bintauna

BOLMUT, PANTAU24.COM-Satuan Tugas (Satgas) percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut)  gencar melakukan razia masker kepada masyarakat di sejumlah titik di wilayah itu. Razia Masker ini salahsatunya digelar di depan Kantor Camat Bintauna.

Camat Bintauna, Abdul Hais Hasan mengatakan, razia masker ini merupakan upaya pemerintah Kabupaten Bolmut untuk mendisiplinkan masyarakat dalam menggunakan masker ketika hendak beraktivitas di luar rumah.

Baca Pula:  Tawaran Wamendikbud Dinilai Rendahkan Muhammadiyah

“Khususnya masyarakat Bintauna, ” kata Hais, Minggu 21 Februari 2021.

Dia menjelaskan, kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut atas Peraturan Bupati  Bolmut Nomor 31 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease (Covid-19).

“Dengan adanya kegiatan ini, kita berharap kesadaran masyarakat semakin meningkat dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” ucapnya.

Fakta menarik dan bermanfaat
Baca Pula:  Update 15 April: Covid-19 Indonesia Bertambah 297 Kasus, Total 5.136 Kasus

Pantauan awak media ini, Minggu 21 Februari 2021, Satgas percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut)  yang melakukan razia masker di depan Kantor Camat Bintauna berhasil menjaring dan memberikan sanksi bagi warga yang tidak memakai masker berupa sanksi Push Up.

Penulis : Rinto Binolombangan



  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com