Connect with us

Bolmong

Usai Pisah Sambut, Kapolres Bolmong yang Baru Langsung Disuntik Vaksin Corona

Bupati Yasti mengingatkan kepada orang orang yang telah menjalani vaksinasi, untuk wajib tetap menerapkan protokol kesehatan.

Published

on

Kapolres Bolmong yang baru, AKBP Nova Irone Surentu saat menjalani screening sebelum disuntik vaksin Covid-19
Kapolres Bolmong yang baru, AKBP Nova Irone Surentu saat menjalani screening sebelum disuntik vaksin Covid-19. (Foto:pantau24com/marshal)

BOLMONG, PANTAU24.COM-Vaksinasi Covid-19 tahap dua secara serentak di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) resmi bergulir.

Pencanangan oleh Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow digelar usai acara pisah sambut Kapolres Bolmong di lantai satu kantor Bupati Bolmong, Jumat, 19 Februari 2021.

Pada kesempatan itu, Yasti kembali mengingatkan bahwa kegiatan vaksinasi tahap dua merupakan upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sehingga program vaksinasi ini wajib didukung oleh semua pihak. Vaksin ini sudah melalui uji klinis yang panjang, karena sudah ada rekomendasi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang menyatakan vaksin ini halal untuk digunakan.

Baca Pula:  Tahun 2020, Kasus Orang dengan Gangguan Jiwa di Bolmong Meningkat

Baca juga: Pisah Sambut Kapolres Bolmong, Ini Kata Bupati Yasti

Fakta menarik dan bermanfaat

Selain itu juga terdapat izin pemakaian vaksin yang sudah mendapatkan persetujuan dari Badan POM.

Bupati Yasti mengingatkan kepada orang orang yang telah menjalani vaksinasi, untuk wajib tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Jangan karena sudah mendapatkan vaksin, lalu mengabaikan protokol kesehatan. Karena antibodi yang didapat dari vaksin juga membutuhkan waktu untuk terbentuk. Sehingga kita semua wajib tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” kata Bupati dalam sambutannya.

Menariknya, yang mendapat kesempatan pertama menerima vaksin Covid-19 tahap dua adalah Kapolres Bolmong yang baru, AKBP Nova Irone Surentu.

Baca Pula:  Aksi Cap Jempol Darah, Partai Demokrat Sragen Tolak Moeldoko

Meski sudah memasuki vaksinasi tahap kedua di Bolmong, tapi bagi Nova, suntikan itu baru yang pertama kalinya. Pasalnya, saat vaksinasi tahap pertama digelar beberapa waktu lalu, dirinya masih menjabat sebagai Kasubbidbankum Bidkum Polda Metro Jaya.

“Iy, Ibu Kapolres baru menerima suntikan yang pertama,” kata salah satu petugas vaksinasi yang melakukan screening.

Diketahui, pada pencanangan vaksinasi Covid-19 tahap dua di Bolmong, petugas kesehatan berhasil menyuntik 32 orang penerima vaksin yang terdiri dari jajaran Forkopimda Bolmong dan tenaga kesehatan.

Selanjutnya, penyuntikan akan dilanjutkan di tiap-tiap fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes) penyelenggara vaksinasi di Bolmong.

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Zonautara.com
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com