Connect with us

ADVERTORIAL

PJ Bupati Limi Mokodompit Hadiri Acara Kenal Pamit Kapolres Bolmong

Published

on

BOLMONG, PANTAU24.COM-Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten (Bolmong), Limi Mokodompit, menghadiri acara kenal pamit Kapolres Bolmong, dari pejabat lama AKBP Slamet Ramelan SIK SH MH, kepada AKBP Arianto Salkery SH MH di kantor Polres Bolmong, Kamis 13 Juli 2023.

Pj Bupati turut didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang, Asisten dan pimpinan OPD Pemkab Bolmong. Turut hadir juga Forkopimda diantaranya Dandim 1303/BM, Danyon Armed Tarik Bogani Lolak.

Pejabat lama AKBP Slamet Ramelan SIK dalam sambutanya menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Bolmong terutama Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit yang telah memberikan support dan dorongan sehingga Bolmong berjalan dengan aman dan terkendali.

Ia mengatakan, yang dirasakan Polres Bolmong saat ini atas dukungan Pemkab Bolmong yakni melalui Bupati, Polres Bolmong mendapatkan bantuan dana hibah lanjutan pembangunan kantor Polres Bolmong sebanyak Rp2,5 milyar.

“Selama saya bertugas di Bolmong kurang lebih satu tahun lima hari, Bolmong dalam kondisi aman dan terkendali. Ini atas sinergitas dan kolaborasi dari forkopimda Bolmong,” katanya.

Fakta menarik dan bermanfaat

Dirinya yakin dan optimis Kapolres yang baru punya pengalaman dan strategi dalam mengaplikasikan teori yang didapat. Ramelan menitip pesan kepada pejabat baru Kapolres Bolmong AKBP Arianto Salkery SH MH, untuk dapat mencegah sedini mungkin, jika ada gangguan Kamtibmas di wilayah Bolmong. Terutama di wilayah dumoga raya.

Baca Pula:  Pj Bupati Bolmong Hadiri Peringatan Hari Otda ke XXVI di Sulawesi Selatan

“Resepnya cegah dulu sebelum pecah,” ujar Ramelan.

Sementara dalam kesempatan itu, Pejabat baru Kapolres Bolmong AKBP Arianto Salkery SH MH mengatakan, ditugaskan di Kabupaten Bolmong bukan hal yang biasa sebab ia pernah bertugas di Provinsi Gorontalo, selama enam tahun lebih.

“Jalur trans Bolmong ini saya selalu lalu lalang dijalan ini. Mohon dukungan semua pihak masyarakat dan pemerintah Kabupaten Bolmong,” katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab dan masyarakat Bolmong yang telah menyambut dengan baik ketika dirinya akan bertugas di Bolmong.

“Saya harap kolaborasi akan terus dilanjutkan sehingga keamanan di wilayah Bolmong akan berjalan dengan baik. Apalagi tahapan pemilu lagi berjalan. Ini tentu menjadi tanggung jawab kita bersama,” ungkap Arianto.

Ditambahkan, kedepan ada program masyarakat itu layanan utama kami atau Milu. Dan kedua pelayanan adalah hobi kami.

“Selain itu Program yang telah dijalankan pejabat lama akan dilanjutkan dan tentu ada program inovatif,” tandas Arianto.

Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit, diwakili Sekda Bolmong Tahlis Gallang dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemkab Bolmong dan masyarakat banyak selamat kepada pejabat baru Kapolres Bolmong AKBP Arianto Salkery SH MH.

Baca Pula:  Hadiri Halal Bihalal dan Perayaan HUT Doloduo Dua, Ini yang Disampaikan Pj Bupati Bolmong

“Seperti pulang kampung apalagi pak Kapolres pernah tugas di Gorontalo, tentu lalu lalang di jalur trans Bolmong,” ucap Tahlis.

Ia berkata, untuk mengatasi gangguan Kamtibmas di wilayah Bolmong, ia yakin pejabat baru punya strategi dan tehnik untuk mengatasi hal itu. Apalagi secara kualitas tidak bedanya dengan pejabat lama.

“Saya berharap kedepan semua Forkopimda dapat berkolaborasi dengan baik seperti sebelumnya,” pinta Tahlis.

Selanjutnya kepada Pejabat Lama AKBP Slamet Ramelan SIK SH MH, Tahlis menyampaikan atas nama Pemkab dan masyarakat Bolmong sangat berterima kasih dan syukur sebab selama setahun lebih ini, telah terjalin dengan baik.

“Rasanya kami Pemkab Bolmong baru saja merancang untuk pembangunan Polres Bolmong lanjutan. Belum direalisasikan pak Ramelan sudah pamit,” tuturnya.

Ia berkata banyak belajar dengan cara kepemimpinan pejabat lama. Bahkan masyarakat bolmong pun rindu karena sosok yang relijius dan taat terhadap agama.

“Sekali lagi kami atas nama masyarakat dan pemerintah kabupaten Bolmong ucapkan terima kasih atas dedikasi selama ini. Semoga akan menjadi amal jariah nanti,” tutup Tahlis. (Advertorial)