Perluas Jaringan Internet Fiber Optik, Pemkab Bolsel Kerjasama dengan PT Icon Plus

  • Share

BOLSEL, PANTAU24.COM-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menjalin kerjasama dengan PT Indonesia Comnets Plus (Icon+) tentang pembangunan infrastruktur layanan teknologi informasi dan internet di Kabuaten Bolsel.

Kerjasama ini dituangkan dalam naskah nota kesepahaman bersama (MoU) yang ditandatangani oleh Bupati Bolsel Iskandar Kamaru dan 

General Manager PT. Indonesia Comnets Plus SBU Sulawesi dan Indonesia Bagian Timur, Iwan Sofian Sory, di Hotel Aston Manado, Senin 15 Februari 2021.

Bupati Iskandar dalam sambutannya mengapresiasi terselenggaranya kerjasama. Kata Iskandar, kerjasama ini bisa menjawab kerinduan masyarakat Bolsel akan hadirnya sambungan internet.

Top eksekutif di Kabupaten Bolsel itu menjelaskan penyediaan sambungan internet merupakan salah satu program prioritas Pemkab Bolsel. Sehingga itu dia berharap, dengan masuknya internet di desa bisa mendukung sistem elektronik pemerintahan desa.

Fakta menarik dan bermanfaat
Baca Pula:  Masyarakat Umum di Bolsel Mulai Divaksin Covid-19

“Diantarannya sistem keuangan desa (Siskeudes) dan hal-hal lainnya,” ucap Bupati.

Tujuan diadakan MoU ini kata Iskandar dalam rangka perluasan jaringan internet fiber optik di Kabupaten Bolsel khususnya di desa-desa.

“Karena saat ini, dari 81 desa yang ada di Bolsel, masih sekitar 40 persen belum ada sinyal telepon dan layanan internet,” ujar Iskandar.

Sementara General Manager PT. Indonesia Comnets Plus (Icon+) SBU Sulawesi dan Indonesia Bagian Timur, Iwan Sofian Sory dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Bolsel yang telah mengadakan kerjasama ini.

Baca Pula:  Lolos Skrining, Iskandar Kamaru Akhirnya Disuntik Vaksin Covid-19

Menurut Iwan Sofian Sory, transformasi digital sangat penting bagi sebuah daerah di tengah laju arus teknologi yang sedang merambah seluruh dunia.

“Tidak ada tranformasi digital kalau tidak ada infrastruktur teknologi,” kata Sofian.

Penandatanganan MoU yang turut disaksikan langsung Sekda Marzanzius Arvan Ohy SSTP,

Ketua DPRD Bolsel Ariffin Olii, Kadis Kominfo Aldy Gobel beserta jajaran itu diakhiri dengan penyerahan plakat dan souvenir dari pihak icon+ kepada Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru.

Kegiatan ini juga turut dihadiri Manager pemasaran dan penjualan Eka Widya Purwitasari, Manager Perwakilan Sulutenggo Fargun Gumilar, Senior Manager Niaga PLN wilayah Sulutenggo Maria Gunawan

Penulis: Rinto Binolombangan



  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com