Bolsel Mulai Gelar Vaksinasi Covid-19 Tahap 2

vaksinasi tahap dua di bolsel
vaksinasi tahap dua di bolsel

BOLSEL, PANTAU24.COM-Vaksinasi Covid-19 tahap dua di Kabupaten  Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) mulai bergulir hari ini, Senin 15 Februari 2021. Pelaksanaan vaksinasi tahap dua ini diawali di Pusat kesehatan (Puskesmas) Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki.

Kepala Puskemas Molibagu, Monalisa Mokodompit mengatakan, sasaran pelaksanaan vaksinasi tahap dua ini adalah Forkopimda sebagaimana sasaran vaksinasi pada tahap satu yang dilaunching pada Senin 1 Februari 2021.

Menurut Monalisa, dalam pelaksaan vaksinasi Covid-19 tahap dua ini, pihaknya berhasil melakukan penyuntikan vaksin sinovac kepada 10 orang dari perwakilan jajaran Forkopimda Bolsel.

“Diantaranya, Kacabjari Kotamobagu di Dumoga, Wakil Ketua TP-PPK Bolsel, Danramil Bolaang Uki serta Camata Pinolosian,” ucap Monalisa.

Baca Pula:  Kemenparekraf Kerja Sama Dengan Le Meridien Sediakan Layanan Fasilitas Hotel Untuk Tenaga Medis

Untuk Forkopimda yang belum sempat mengikuti vaksinasi tahap dua pada hari ini kata Monalisa, tetap akan dilakukan jika memenuhi syarat untuk divaksin.

Fakta menarik dan bermanfaat

“Jadi Forkopimda yang belum sempat divaksin hari ini, tetap akan divaksin jika memenuhi syarat vaksinasi Covid-19,” ujarnya.

Dia menjelaskan, untuk vaksinasi Covid-19 tahap dua bagi tenaga kesehatan (Nakes) dan non tenaga kesehatan (non nakes) di Puskesmas Molibagu pada tahap dua ini belum dilakukan.

“Vaksinasi tahap dua nakes dan non nakes  khusus Puskesmas Molibagu akan kita laksanakan pada Jumat 19 Februari 2021,” ucapnya.

Meski begitu, pada vaksinasi tahap satu yang dilaunching awal Februari lalu, dari 76 sasaran vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Molibagu, ada 8 orang yang berhasil disuntik vaksin sinovac.

Baca Pula:  Diangkat Jadi Kabareskim, Sigit Prabowo Diminta Ungkap Kasus Novel

“Sisanya kita akan vaksin  ditahap dua yang akan dilaksanakan pada Jumat pekan ini, dengan memperhatikan syarat kelayakan penerima vaksin Covid-19,” pungkasnya.

Berikut 10 Orang yang berhasil disuntik tahap 2:

  1. Demeysus Abraham (Danramil Bolaang Uki)
  2. Evens Imanuel Sinulingga (Kacabjari Kotamobagu di Dumoga)
  3. Suwanti Olii 
  4. Ashrul IhsanF 
  5. Abdilla Gonibala (Kabag Umum Setda Bolsel)
  6. Muhamad Kasim
  7. Rosdiana Lapatola (Wakil TP-PKK Bolsel)
  8. Sumitro Paidiko (Camat Pinolosian)
  9. Nurhaeda Yasin
  10. Kurniawan A. Gobel

Penulis: Rinto Binolombangan

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com