Bolsel Satu-satunya Daerah Zona Kuning Covid-19 di Sulut

BOLSEL, PANTAU24.COM-Rendahnya angka kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) membuat Kabupaten tersebut menjadi satu-satunya daerah di Sulawesi  Utara (Sulut) yang masuk dalam zona kuning penyebaran Covid-19.

Hal itu terungkap dalam update data sebaran Covid-19 di Sulut. Data terakhir pada Rabu 10 Februari 2021, pukul 22.00 Wita menunjukan  Kabupaten Bolsel masuk dalam zona kuning penyebaran Covid-19 atau daerah dengan risiko rendah penyebaran Covid-19.

Peta sebaran itu juga menunjukkan bahwa ada sejumlah daerah masuk dalam zona orange dan merah penyebaran Covid-19 di Sulut.

Baca Pula:  Corona Sulut 26 Februari, Terbanyak dari Bolmong dengan 26 Kasus

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolsel, dr.Sadly Mokodongan mengatakan, hingga Kamis 11 Februari 2021, jumlah  kasus postif Covid-19 di Kabupaten Bolsel tidak mengalami penambahan.

Sejauh ini kata Sadly, secara akumulatif jumlah kasus positif di Bolsel sebanyak 79 kasus dengan rincian, 74 kasus sembuh atau 93,67 Persen. 3 kasus kematian atau 3,79 Persen dan 2 Kasus aktif atau 2,54 Persen.

Fakta menarik dan bermanfaat
Baca Pula:  Kasus OTG Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Jatim Naik, Khofifah Minta Warga Jangan Mudik

Persentase ini kata Sadly merupakan persentase terendah di Sulut. Sadly mengklaim persentase tersebut menjadikan Kabupaten Bolsel sebagai satu-satunya Daerah di Sulut yang masuk zona kuning penyebaran Covid-19.

“Kondisi ini membuat Kabupaten Bolsel masuk dalam zona kuning penyebaran Covid-19 atau Daerah dengan status risiko rendah penyebaran Covid-19,” katanya.

Kendati demikian, Sadly memintah semua pihak agar tak berpuas diri dengan kondisi.

“Tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” pungkasnya.

Penulis: Rinto Binolombangan

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com