Akses Keluar Masuk Bolmut-Gorut Kembali Dijaga Ketat

Kapolres Bolmut AKBP Wahyu Purdiawarso, SH, SIK bersama tim satgas Covid-19 Bolmut, melakukan penjagaan di wilayah perbatasan pintu keluar masuk Gorut dan Bolmut.

BOLMUT, PANTAU24.COM-Satuan tugas (Satgas) percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang terdiri dari Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Kesbangpol bekerjasama dengan jajaran TNI-Polri kembali melakukan pengetatan di wilayah perbatasan antara Kabupaten Bolmut Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Kabupaten Gorontalo Utara (Provinsi Gorontalo).

Hal itu dilakukan sebagai upaya menekan angka penularan virus corona di Kabupaten Bolmut.

Baca Pula:  Ironis, kasus stunting di Bolmong masih tinggi

Operasi yang dimulai sekitar pukul 06.00 Wita, Kamis 11 Februari 2021 itu dipimpin langsung Kapolres Bolmut AKBP Wahyu Purdiawarso, SH, SIK.

Kapolres Bolmut AKBP Wahyu Purdiawarso, SH, SIK bersama tim satgas Covid-19 Bolmut, melakukan penjagaan di wilayah perbatasan pintu keluar masuk Gorut dan Bolmut. (Foto: Istimewa)

Para penumpang kendaraan yang melintas harus rela diperiksa suhu tubuhnya di pos pemeriksaan di perbatasan. Selain itu, bagi pelintas perbatasan diwajibkan memakai masker.

Baca Pula:  Update 19 April: Covid-19 Indonesia Bertambah 327 Kasus, Total 6.575 Kasus

Kapores Bolmut menjelaskan, pemeriksaan dilakukan terhadap penumpang kendaraan baik roda 4 maupun pengendara roda 2 untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di Kabupaten Bolmut, mengingat angka penularan terus meningkat.

Fakta menarik dan bermanfaat

“Ini juga merupakan tindak lanjut dari zoom meeting bersama satgas Covid-19 Provinsi Sulut dalam rangka optimalisasi penanganan Covid-19. Sehingga kita segera melakukan gerak cepat di lapangan khususnya melakukan penjagaan di wilayah perbatasan,” ungkap Kapolres Bolmut AKBP Wahyu Purdiawarso, SH, SIK.(Zhiga)

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com