Connect with us

Manado

Sejumlah Titik di Manado Tergenang Air dan Tanah Longsor, 3 Orang Meninggal

Published

on

Proses evakuasi korban longsor. (Foto: RAPI Manado)

MANADO, PANTAU24.COM-Hujan terus mengguyur Kota Manado dan sekitarnya. Hujan dengan intesitas sedang hingga lebat nyaris turun selama 24 jam, sejak Jumat 15 Januari 2021 hingga Sabtu sore 16 Janauri 2021.

Akibat hujan yang terus turun tersebut, sejumlah wilayah di Manado mulai dikepung banjir, baik dari luapan drainase, luapan sungai maupun debit air yang sangat tinggi.,

Beberapa ruas jalan di Kota Manado juga ikut terendam air, sehingga menyulitkan kenderaan lewat dan menghambat pergerakan mobilitas warga.

Dari pantauan, air sudah mengenangi daerah Soputan di Tuminting, Bailang, seputaran Lapangan Tikala, daerah Tugu Boboca Malalayang dan sejumlah daerah lainnya.

Longsor dilaporkan terjadi di Perkamil Lingkungan 5, Kecamataan Paal 2 yang menyebabkan 4 orang terjebak di dalam rumah. Longsor juga menyebabkan akses jalan di Sea tertutup.

Fakta menarik dan bermanfaat

Tiga korban dilaporkan meninggal dunia dalam kejadian itu.

Jalan keluar dari Manado menuju ke jalur Trans Sulawesi juga tertutup material longsor di daerah Mokupa. Tadi siang, jalan menuju ke arah Tomohon juga sempat terhalang dengan pohon yang tumbang.

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Zonautara.com
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com