Misa Natal Gereja Kristus Raja Kotamobagu, Jumlah Jemaat Dibatasi 50 Persen

Pelaksanaan misa Natal di Gereja Paroki Katolik Kristus Raja Kotamobagu. (foto pantau24.commarshal)

KOTAMOBAGU, PANTAU24.COM-Gereja Paroki Katolik “Kristus Raja” Kotamobagu menggelar ibadah misa Natal secara tatap muka, Kamis 24 Desember 2020.

Ibadah yang dipimpin Pastor Engelbert Rio Sumajow PR itu dimulai pukul 20.00 Wita serta dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Staf sekretariat gereja, Ferdinan Kolibu mengatakan, perayaan Natal di tengah pendemi Covid-19 saat ini, pihak gereja membatasi hingga 50 persen jumlah jemaat yang datang beribadah secara tatap muka. Pelaksanaan ibadah juga dibuat sedikit lebih singkat dari biasanya. Ada proses yang dipersingkat namun tanpa mengurangi nilai.

Baca Pula:  Pesawat Sriwijaya Air SJ182 Rute Jakarta-Pontianak Hilang Kontak

Tak hanya jumlah, usia jemaat yang datang juga dibatasi. Anak-anak di bawah usia 10 tahun serta lansia 65 tahun keatas tidak dibolehkan datang, dan hanya mengikuti ibadah secara virtual yang disiarkan secara langsung via media sosial Facebook.

“Untuk jumlah jemaat dibatasi hanya 50 persen. Biasanya yang datang bisa mencapai 400-an orang. Tapi kali ini hanya sekitar 170-an orang yang datang,” Kata Ferdinan.

Fakta menarik dan bermanfaat

Lebih lanjut dijelaskan, jemaat yang datang ke gereja juga wajib memakai masker, mencuci tangan, diukur suhu tubuh, serta tetap menjaga jarak. Pengurus gereja telah menyiapkan fasilitas cuci tangan, pengukur suhu tubuh (thermogun) dan hand sanitizer. Tempat duduk di dalam gereja juga diberi jarak lebih dari 1 meter.

Baca Pula:  Delapan Sekolah Dasar di Bolmong Dapat Bantuan Sarana PHBS

“Intinya jemaat harus benar-benar sehat. Jika ada yang flu, batuk atau panas maka langsung diminta untuk mengikuti ibadah dari rumah,” jelasnya.

“Ini juga sebagai bentuk dukungan gereja untuk turut menekan angka penularan virus corona,” pungkasnya.

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com