Polsek Posigadan Gelar Ops KRYD, Pelanggar Prokes Diberi Sanksi

  • Share
Jajaran Polsek Posigadan yang dipimpin langsung Kapolsek Posigadan, IPDA Taufik Anis menggelar operasi KRYD, bertempat di depan Mapolsek Posigadan, Desa Pilolahunga. (Dok. Polsek Posigadan)

BOLSEL, PANTAU24.com-Polsek Posigadan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar operasi kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD), bertempat di depan Mapolsek Posigadan, Desa Pilolahunga, Rabu, 1 Desember 2021.

Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolsek Posigadan, IPDA Taufik Anis dengan cara memberikan edukasi serta imbauan bagi masyarakat terkait dengan protokol kesehatan (prokes) pencegahan penularan Covid-19.

Menurut Kapolsek, operasi yang digelar siang dan malam, baik di jalan raya maupun di tempat-tempat ramai orang berkumpul itu dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca Pula:  Cegah Penularan Covid-19 Saat Latihan, Atlet Bolmong Dibekali APD

Anggota Polsek melakukan pemeriksaan secara ketat terhadap kendaraan roda 4 maupun roda 2 khususnya dari luar daerah terkait pelaksanaan Prokes.

Jajaran Polsek Posigadan yang dipimpin langsung Kapolsek Posigadan, IPDA Taufik Anis menggelar operasi KRYD, bertempat di depan Mapolsek Posigadan, Desa Pilolahunga. (Dok. Polsek Posigadan)

Pelanggar yang ditemukan tak patuh terhadap prokes diberikan teguran hingga sanksi sosial.

Fakta menarik dan bermanfaat
Baca Pula:  2.016 KPPS Kotamobagu Jalani Rapid Test

“Pelintas dari luar daerah yang tak pakai masker diberi sanksi yakni mengangkat sampah di sikitar lokasi pelanggar ditemukan. Kalau anak sekolah disuruh menyanyikan lagu nasional,” kata IPDA Taufik Anis, saat dihubungi via pesan Whatsapp, Rabu, 1 Desember 2021.

Labih lanjut dijelaskan, jajaran Polsek Posigadan dalam operasi rutin tersebut juga mempertanyakan soal vaksinasi. Sehingga, masyarakat yang belum memiliki kartu vaksin, diimbau serta diberikan edukasi untuk segera mendatangi gerai vaksinasi terdekat yang juga rutin dilaksakan.

“Kami juga terus melakukan pemantaun di lokasi-lokasi pelaksanaan vaksinasi khususnya di wilayah Kepolisian Sektor Posigadan,” pungkasnya.

  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com