Yasti: Libur Natal dan Tahun Baru Sebaiknya di Rumah Saja

Bupati Bolmong, Yatsi Soepredjo Mokoagow saat membacakan amat Kapolri pada apel gelar pasukan Ops Lilin 2020

BOLMONG, PANTAU24.COM-Semakin melonjaknya penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Sulawesi Utara (Sulut), Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow mengimbau masyarakatnya untuk liburan di rumah saja demi mengantisipasi penularan virus Corona.

Hal ini penting diperhatikan mengingat Sulut memiliki banyak tempat wisata yang bakal menarik perhatian masyarakat di masa liburan Hari Natal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 1 Januari 2021 mendatang.

“Bagi masyarakat Bolaang Mongondow, saya mengimbau agar liburan di rumah saja dan tidak memaksakan diri ke luar daerah, khsusunya yang berstatus zona merah,” imbau Yasti, saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Samrat Tahun 2020 di lapangan upacara kantor bupati bolmong, Senin 21 Desember 2020.

Baca Pula:  Disbudpar Kotamobagu Tegaskan Perhotelan untuk Perketat Protokol

Meski Bolmong belum berstatus zona merah, namun pemerintah di daerah ini terus berupaya memaksimalkan sosialisasi pencegahan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Sulut kaya akan objek wisata. Namun, di kondisi pandemi dan juga status zona merah Covid-19, kita lebih baik tidak liburan di luar rumah dulu. Semua demi kebaikan kita,” harap Yasti.

Fakta menarik dan bermanfaat
Baca Pula:  Kotamobagu Berlakukan Jam Malam Secara Ketat

Ia kembali mengingatkan agar selalu mengikuti anjuran pemerintah untuk melakukan pencegahan dengan program gerakan 3M, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak.

“Ayo cegah covid-19 dengan tetap di rumah saja dan selalu mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, juga memakai masker dan jika ada urusan penting di luar rumah dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan,” ajaknya.

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com