Connect with us

Bolmong

KPU Bolmong Mulai Salurkan Logistik Pilkada Sulut

Untuk hari pertama pendistribusian pihaknya mendahulukan beberapa Kecamatan yang ada desa terjauh

Published

on

Ketua KPU Bolmong, Liliek Mahmudah
Ketua KPU Bolmong, Liliek Mahmudah

BOLMONG, PANTAU24.COMKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mulai menyalurkan logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulut ke 15 kecamatan, Senin 7 Desember 2020.

Ketua KPU Bolmong, Liliek Mahmudah menyebut, pendistribusian logistik ditargetkan rampung dalam dua hari.

“Hari ini kami mulai melakukan pendistribusian logistik peralatan pemilukada ke seluruh kecamatan di Kabupaten Bolmong. Kemudian dilanjutkan ke desa-desa,” kata Lilik, usai mengikuti apel pergeseran pasukan (serpas) di halaman kantor Bupati Bolmong, Senin 7 Desember 2020.

Baca Pula:  Update 19 Mei 2020: Covid-19 Indonesia Bertambah 486 Kasus, Total 18.496 Kasus

Dijelaskan, untuk hari pertama pendistribusian pihaknya mendahulukan beberapa Kecamatan yang ada desa terjauh. Seperti Kecamatan Poigar ada Desa Pomoman, Bilalang ada Desa Kolingangaan, Lolayan ada Desa Mangkang lalu Dumoga ada Desa Kanaan dan beberapa desa yang termasuk jaraknya cukup jauh.

“Tapi kita targetkan, Selasa 8 Desember semua logistik sudah tersalur hingga ke desa-desa sehingga tidak ada keterlambatan logistik masuk ke TPS pada hari H pemilihan,” ujarnya, sembari menyebutkan total TPS di Bolmong sebanyak 514 TPS dengan masing-masing TPS terdapat 4 bilik suara.

Fakta menarik dan bermanfaat
Baca Pula:  Peringati Hari Pahlawan, Forkopimda Kotamobagu Ziarah Makam

“Jumlah itu terbagi di 200 desa dan 2 kelurahan,” pungkasnya.

Terpantau, penyaluran logistik melibatkan puluhan personel kepolisian setempat dalam pengawalan menuju masing-masing wilayah.