Pelatihan UMKM Terapkan Protokol Kesehatan

Pelaksanaan pelatihan UMKM dengan protokol kesehatan.
Pelaksanaan pelatihan UMKM dengan protokol kesehatan.

KOTAMOBAGU, PANTAU24.COM-Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kotamobagu, kembali menggelar pelatihan bagi puluhan pelaku UMKM yang tersebar di seluruh Desa dan Kelurahan yang ada di Kota Kotamobagu dengan menggunakan protokol kesehatan.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kotamobagu, Herman J Aray, mengatakan jika kegiatan yang sudah digelar untuk keempat kalinya dalam tahun ini tersebut, diberikan kepada 50 orang pelaku UMKM secara bergiliran.

Baca Pula:  Satu Nakes Positif Corona, Puskesmas Gogagoman Ditutup Sementara

“Lewat pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pelaku UMKM sehingga usaha mereka dapat lebih berkembang, lewat materi dan juga diskusi yang akan digelar nanti selama pelatihan,” ungkapnya.

Dirinya juga menambahkan, kegiatan itu juga dapat membuka peluang kemitraan sesama pelaku usaha, dengan saling memperkenalkan produk usaha masing-masing.

“Selain bisa membangun pola kemitraan. Lewat diskusi dan pendalaman materi nanti, akan menjadi peluang bagi peserta untuk lebih meningkatkan motivasi dan kepercayaan diri mereka dalam menjalankan usaha meski di tengah pendemi,” tambahnya.

Fakta menarik dan bermanfaat
Baca Pula:  Nayodo Terus Ingatkan Protokol Kesehatan

Mereka juga menjalankan setiap kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan yang wajib disosialisasikan.

“Kami juga menerapkan protokol kesehatan dimana tempat duduknya diberikan jarak, menggunakan masker dan kami menyediakan tempat cuci tangan,” tukasnya.

Wulan Mamonto

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com