Connect with us

Bolmut

Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Bolmut Dikukuhkan

Published

on

Pengukuhan dewan pengurus Korpri Kabupaten Bolmut masa Bakti 2020-2025. (foto: Humpro Pemkab Bolmut)

BOLMUT, PANTAU24.COM-Dewan pengurus Korpri Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) masa Bakti 2020-2025 resmi dikukuhkan oleh Ketua Bidang Pengelolaan Adimistarasi Dewan Pengurus Korpri Provinsi Sulawesi Utara, Femmy J. Suluh. Pengukuhan digelar di Gedung Wanita Kawasan Pantai Batu Pinagut, Bolmut, Jumat 6 November 2020.

Dalam sambutan Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi utara yang dibacakan Kepala Badan Kepegawaian Provinsi Sulawesi Utara, Femmy J. Suluh, mengatakan bahwa terselenggaranya pengukuhan dewan pengurus Korpri Kabupaten Bolmut tentunya perlu kita sambut gembira dan apresiasi bersama.

Ini sebagai bentuk penguatan peran maupun kapasitas dewan pengurus Korpri kabupaten Bolmut penguatan peran penting maupun kapasitas menjadi penting, terlebih di era globalisasi yang sedang kita jalani saat ini, menuntut peran serta anggota Korpri yang semakin profesional, handal dan bermotivasi tinggi, dalam rangka optimalisasi pelaksanaan tugas sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat.

Baca Pula:  Hasil Rapid Test Reaktif, 54 Petugas Ad Hoc KPU Bolmong Diperiksa Swab

“Diketahui bersama, bahwa sejak didirikan pada tanggal 29 november 1971, Koprs Pegawai Republik Indonesia telah menujukkan peran dan tanggung jawab dalam meberikan pelayanan kepada masyarakat, bangsa dan negara,” kata Femmy.

Sebagai komponen utama dalam penyelenggaraan pemerintah, Korpri juga telah mampu meningkatkan kapasitasnya dengan sikap netralitas sebagimana tersirat dalam panca prasetya Korpri.

Fakta menarik dan bermanfaat
Baca Pula:  Update 9 April: Covid-19 Indonesia Bertambah 337 Kasus, Total 3.293 Kasus

Sehingga itu, kepada pengurus Korpri kabupaten Bolmut masa bakti 2020-2025 harus memiliki konsisten dan komitmen untuk membawa perubahan dalam kiprah dan pengabdian korpri kabupaten bolmut untuk memperjuangkan kepentingan dan kesejahteraan para anggotanya.

“Kepada pengurus yang dikukuhkan diharapkan untuk memberikan perhatian yang serius dalam menahkodi Korpri Kabupaten Bolmut.
Disamping itu peran ASN yang tertampung dalam wadah korpri diharuskan pula dapat bertindak sebagai perencanaan, pelaksana, dan pengawas penyelenggaraan tugas umum pemerintahan dan pembangunan melalui pelaksanaan pelayanan publik yang profesional,” tandasnya.